Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota : Anak Indonesia Wajib Bersekolah

Walikota : Anak Indonesia Wajib Bersekolah

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sesuai dengan UU No 20 Tahun 2003 untuk mensukseskan program pemerintah tentang pendidikan nasional, Pemerintah Kota Tebingtinggi lagi giatnya menyelenggarakan dan menjalankan program pendidikan nasional yang telah diamanatkan UU untuk warganya.

Selain kota Kuliner, kota Transit, kota Jasa dan Kota Adipura, Kota Tebingtinggi juga dijuluki sebagai kota Smart City. Ini dibuktikan Pemerintah Kota yang sangat peduli dengan pendidikan masyarakatnya. Tak lain bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa lewat program wajib belajar 9 tahun sesuai PP No 47 Tahun 2008 dan Perpres tentang wajib belajar 12 tahun di sekolah yang ada di Kota Tebingtinggi.

Hal itu dikatakan Walikota Tebingtinggi Ir. Umar Zunaidi dibeberapa waktu yang lalu saat memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei. Walikota mengatakan, wajib belajar 9 tahun dan 12 tahun dan menegaskan, sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2003 masyarakat Kota Tebingtinggi yang memiliki putra putri wajib bersekolah untuk menuntut ilmu pengetahuan untuk mencapai prestasi gemilang dengan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak sekolah, oleh karena itu agar program Pemerintah kota yang juga merupakan program nasional dapat berjalan sukses. Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan telah mensosialisasikan kepada masyarakat tentang program wajib belajar dan wajib bersekolah. Dan ini diperkuat dengan peraturan Walikota agar kepala lingkungan dapat mendata jika ada warganya yang tidak bersekolah. Segera dilaporkan kepada Lurah, Camat, dan Dinas Pendidikan,”jelas Walikota.

Ditambahkannya, Pemerintah kota akan memanggil orang tua yang putra putrinya tidak bersekolah untuk segera wajib bersekolah dan biayanya ditanggung oleh Pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan. “Agar program ini berjalan sukses pemerintah kota juga telah menggelar operasi sayang untuk mensukseskan program wajib belajar yang mana tentunya anak Indonesia wajib bersekolah termasuk warga Kota Tebingtinggi tercinta,”kata Walikota mengakhiri saat memberi keterangan kepada awak media suarasumut.com.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.