Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Peringati Hari Lahir Bersama Lansia

Wali Kota Peringati Hari Lahir Bersama Lansia

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua bersama Wakil Wali Kota Sowa’a Laoli, SE, M.Si memperingati hari lahir bersama sejumlah lanjut usia (lansia) di Panti Jompo Betania BNKP.

Pada kunjungannya ke Panti Jompo Betania BNKP, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli ditemani Sekda Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu, MM dan Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli Sukartini Wau.

Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua yang ditemui di Panti Jompo Betania BNKP, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jum’at (11/11) mengatakan, dia berkunjung ke Panti Jompo Betania BNKP murni ingin melihat orang tua yang dirawat di Panti Jompo.

Selain itu, dia ingin berbagi rasa dan suka cita bersama penghuni Panti Jompo dengan menggelar acara Ulang Tahun dia bersama Wakil Wali Kota Gunungsitoli yang jatuh pada tanggal 11 November 2016.

“Saya dapat info ada Panti Jompo di Kota Gunungsitoli, dan wajar saya ingin melihat orang tua kita disini. Kebetulan hari ini saya dan Wakil Wali Kota Ulang Tahun, maka kami gelar acara makan bersama mereka. Tidak ada maksud dan tujuan lain kami kesini, ini murni ingin melihat dan merayakan ulang tahun kami bersama orang tua kita yang tinggal di Panti Jompo ini,” ujar Wali Kota Gunungsitoli.

Ina Hengki Mendrofa salah satu penghuni Panti Jompo, mengaku sangat senang Wali Kota dan Wakil Wali Kota mau berkunjung, dan melihat kondisi mereka di Panti Jompo. Dia juga mengaku, tidak pernah ada pejabat yang berkunjung ke Panti Jompo Betania BNKP, dan Wali Kota Gunungsitoli pejabat pertama yang mengunjungi mereka.

Sana Ziliwu pengurus Panti Jompo Betania BNKP memberitahu, penghuni Panti Jompo Betania BNKP sebelumnya berjumlah 15 orang. Namun, dua penghuninya sakit keras dan telah dijemput keluarga. Tiga penghuni lainnya telah meninggal dunia, dan penghuni Panti Jompo Betania BNKP kini tinggal 10 orang.

Menurut Sana, penghuni Panti Jompo Betania BNKP adalah orang tua yang tidak memiliki keluarga. Walau ada yang memiliki keluarga, tetapi mereka tidak mau diurus atau diterlantarkan, sehingga Panti Jompo Betania BNKP menampung dan merawat mereka.

Pada kunjungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli ke Panti Jompo Betania BNKP, selain menggelar makan bersama memperingati hari Ulang Tahun Wali Kota ke 54 dan Wakil Wali Kota ke 35, Wali Kota Gunungsitoli juga memberi bantuan uang dan sembako kepada penghuni Panti Jompo.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.