Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Gunungsitoli Yakin Bisa Mempertahankan Opini WTP

Wali Kota Gunungsitoli Yakin Bisa Mempertahankan Opini WTP

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua yakin Pemerintah Kota Gunungsitoli daapt mempertahankan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diberikan BPK RI terhadap prnilaian adminitrasi keuangan tahun 2018.

“Bagi saya untuk mendapat WTP sangat sulit karena kita harus bekerja ekstra dan mendata seluruh aset dari tahun 2009 sampai 2019, sedangkan untuk mempertahankan tidak sulit karena hanya melanjutkan data yang sudah ada,”ucap Wali Kota Gunungsitoli dihadapan sejumlah wartawan pada konfrensi pers yang digelar di Kaliki Resto, Kota Gunungsitoli, Kamis (23/5).

Dia optimis penilaian opini WTP yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk penilaian adminitrasi tahun 2018 bisa dipertahankan untuk tahun 2019.

Namun dia meminta seluruh SKPD tifak jumawa atas opini WTP, karena dengan perolehan opini WTP bukan berarti semua yang telah dikerjakan Pemko Gunungsitoli bebas dari jeratan hukum.

“Opini WTP kita terima atas oenilaian adminitrasi keuangan karena alurnya jelas dan sesuai prosedur, tetapi jika ada anggaran fiktif dan tidak sesuai dengan laporan serta proyek yang tidak baik pelaksanaan, pasti berhadapan juga dengan hukum,”ungkapnya.

Selain itu, Waki Kota mengakui, Pemko Gunungsitoli bisa mendapat opini WTP berkat dukungan semua pihak, terutama dari insan pers yang selama ini tetap mengingatkan apabila ada kesalahan dan kesilafan sehingga diperbaiki.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir.Agustinus Zega sebelumnya memberitahu bahwa tema konfrensi pers adalah tentang perkembangan pembangunan di Kota Gunungsitoli.

Konfrensi pers merupaka wadah bagi Pemko Gunungsitoli untuk memberi informasi tentang yang telah dicapai dalam urusan pemerintahan sejak Januari sampai April tahun 2019.

Kemudian tentang kebijakan dan program strategis yang akan dilakukan Pemko Gunungsitoli mulai bulan Mei sampai Desember 2019.

“Kami berharap informasi, saran dan masukan tentang pelayaan di Kota Gunungsitoli agar semakin lebih baik,”harapnya.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.