Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Wali Kota Gunungsitoli Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Wali Kota Gunungsitoli Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Gunungsitoli, suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (8/10).

Bantuan berupa peralatan dapur, Semen, Matras, Tenda, Rantang susun dan lain sebagainya, diterima langsung korban kebakaran Elison Hia alias Ama Marcel Hia yang terjadi di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Rabu (7/10) pukul 00.30 wib.

Saat menyerahkan bantuan, Wali Kota Gunungsitoli tidak lupa memberikan penghiburan kepada keluarga korban kebakaran. Wali Kota Gunungsitoli berharap keluarga korban tabah, dan menganggap apa yang dialami merupakan cobaan dari tuhan.

Selain menyalurkan bantuan, menurut WaliKota Gunungsitoli, kedatangannya untuk melihat langsung kondisi para korban. Dia mengakui, saat musibah kebakaran, dia berada di Medan dan hanya mendengar informasi melalui telepon seluler.

“Saya kesini untuk melihat langsung dan memberikan penghiburan kepada keluarag yanga da disini, karena saat musibah terjadi, saya lagi bertugas di Medan, dan hanya mendengar informasi dari telepon seluler. Saya turut prihati atas apa yang menimpa para korban, walau baru menempati rumah yang terbakar kurang lebih 1 bulan,” hibur Wali Kota.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli Basra Zebua memberitahu, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Sosial tetap menyalurkan bantuan kepada korban jika ada musibah yang terjadi.

“Bantuan yang kita berikan tidak seberapa, tetapi bantuan tersebut kita harap dapat meringankan beban para korban. Bantuan yang kita serahkan hari ini berasal dari Dinas Sosial Kota Gunungsitoli dan bantuan Propinsi. Bantuan tersebut diantaranya adalah Panci, Tenda, Matras, Semen, Rantang susun dan lain sebagainya,” terang Basra.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.