Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Gunungsitoli Minta Partisipasi Aktif Masyarakat Tegakkan Peraturan

Wali Kota Gunungsitoli Minta Partisipasi Aktif Masyarakat Tegakkan Peraturan

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua meminta masyarakat Kota Gunungsitoli berpartisipasi aktif dan ikut serta dalam menegakkan peraturan dan menyukseskan program pemerintah dengan menertibkan wilayah Kecamatan Gunungsitoli..

Dia juga minta ketegasan aparat desa dalam mengelola pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, dan berharap oknum yang tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya untuk dievaluasi.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua saat melakukan kunjungan kerja di kantor camat Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Sabtu (1/11).

“Beberapa waktu belakangan ini banyak pihak yang merasa dirugikan akan keberadaan beberapa perda, diantaranya penataan infrastruktur, menggalakkan kebersihan dan penertiban para pedagang kaki lima. Ini bukan kepentingan pemerintah semata, tetapi upaya dalam rangka membenahi dan menata kawasan Kota Gunungsitoli yang nyaman, indah, bersih dan tertata rapi,” ujar Wali Kota Gunungsitoli.

Dia berharap, masyarakat mendukung program tersebut, dan tidak perlu mendengarkan oknum-oknum yang berusaha memprovokasi masyarakat. menurut dia, hal tersebut akan mengakibatkan Kota Gunungsitoli tidak mampu melepaskan diri dari kesemrawutan dan kawasan yang kotor dan akhirnya akan berimbas pada masyarakat itu sendiri.

“Pemerintah selalu memikirkan kebutuhan masyarakat dan senantiasa melaksanakan agenda/program serta pembangunan yang pro-rakyat. Maka program pemerintah ini adalah demi masyarakat dan untuk masyarakat,” tegas Ir.Lakhomizaro Zebua.

Sebelumnya, dalam ekspostnya, Camat Gunungsitoli memaparkan bahwa Kecamatan Gunungsitoli yang luasnya mencapai 109,9 Km persegi dengan 3 Kelurahan dan 29 Desa. Kecamatan Gunungsitoli memiliki jumlah penduduk 64.647 jiwa, dan terdiri dari berbagai etnis, suku, adat, budaya dan kepercayaan masing-masing.

Keadaan dan kondisi sarana prasarana yang ada dari berbagai aspek seperti pendidikan, kesehatan, peribadatan, perhubungan/pengangkutan, pariwisata, sektor pertanian, peternakan dan perikanan, dan beliau mengharapkan agar Pemerintah Kota membantu pembangunan sarana yang masih belum memadai.

Tidak lupa Camat melaporkan beberapa ketercapaian pelaksanaan program Kecamatan Gunungsitoli dan hal-hal yang menjadi kendala yang dihadapi. Diantaranya kondisi Kantor Camat yang memprihatinkan dan sarana/prasarana yang masih belum memadai, keluhan masyarakat akan seringnya pemadaman listrik yang mengakibatkan kerugian para pelaku usaha dan menimbulkan keresahan masyarakat, ketersediaan air bersih bagi kebutuhan masyarakat, kurangnya kesadaran masyarakat akan gotong royong, keterbatasan kartu kesejahteraan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

Camat juga secara tegas menyatakan kesiapan mendukung visi dan misi Pemerintah Kota Gunungsitoli, serta meminta petunjuk dan arahan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli dalam melaksanakan tugas pemerintahan di Kecamatan Gunungsitoli.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.