Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Walikota, Kegiatan Karya Bhakti Harus Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

Wakil Walikota, Kegiatan Karya Bhakti Harus Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Wakil Walikota Gunungsitoli Drs.Aroni Zendrato mengatakan, momentum kegiatan Karya Bhakti Skala Besar harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Kegiatan karya bhakti juga harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membina dan memberdayakan masyarakat Kota Gunungsitoli buat percepatan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Gunungsitoli Drs, Aroni Zendrato dalam sambutannya mewakili Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp pada acara penutupan karya bhakti skala besar Kodim 0213 Nias Tahun Anggaran 2014 di Halaman Pustu Desa Bawodesolo Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Rabu (27/8).

Aroni menambahkan, dia mewakili Pemerintah Kota Gunungsitoli tidak lupa menyampaikan terimakasih dan penghargaanyang sebesar besarnya kepada TNI AD khususnya Kodim 0213 Nias, karena telah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Skala Besar tahun 2014 di wilayah Kota Gunungsitoli.

Ditempat yang sama, sebelum menutup kegiatan karya Bhakti Skala Besar, Danrem 023/KS, Kol. Kav. Abdul Rahman Made, S.IP, M.Si memberitahu jika Karya Bhakti Skala Besar TNI AD dilaksanakan secara rutin dua kali dalam setahun di wilayah terpilih, dan kegiatan tersebut merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI.

Menurut dia, proses perencanaan Karya Bhakti Skala Besar diprogramkan secara Bottom Up Planning untuk daerah tertinggal, terpencil, perbatasan, pulau-pulau kecil terdepan, perkotaan yang belum tersentuh pembangunan, kumuh atau daerah lain yang terkena bencana.

Dia menambahkan, sesuai laporan Dansatgas Karya Bhakti Skala Besar di wilayah Kodim 0213 Nias, ada dua sasaran penting dan strategis pada program Karya Bhakti Skala Besar kali ini, yakni meliputi sasaran bidang fisik seperti sarana dan prasarana jalan serta jembatan. Sedangkan untuk sasaran non fisik, berupa penyuluhan, ceramah dan olahraga bersama yang dikemas dengan metode Komsos kreatif.

Tidak lupa, dia berharap hasil kegiatan tersebut dapat optimal dan bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka menunjang transportasi dan menggerakkan roda perekonomian antar daerah di Wilayah Kota Gunungsitoli.

Manfaat dari sasaran non fisik, tujuannya menurut dia diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat serta menumbuhkan kesadaran untuk memberdayakan potensi daerah menuju kehidupan sosial masyarakat, serta untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.