Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Walikota : Hidup Dimuka Bumi Mengabdi Kepada Allah.Swt

Wakil Walikota : Hidup Dimuka Bumi Mengabdi Kepada Allah.Swt

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Hidup dimuka bumi ini diciptakan sebagai pemimpin (kafilah) untuk mengabdi kepada Allah.Swt dan menjaga keseimbangan antara dunia dan akhirat.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Tebingtinggi H.Oki Doni Siregar, saat membuka MTQ ke 48 tingkat Kecamatan, yang dilaksanakan pada Kecamatan Bajenis, Kamis (24/3) dihalaman Kantor Camat dihadiri Danramil 13 Kapten Inf.Salehan, dan anggota DPRD Murli Purban.

Disampaikannya Al-Quran merupakan sumber pedoman bagi kehidupan manusia, dalam berbangsa dan bernegara sumber hukum dari segala hukum, untuk itu jika dipatuhi niscaya hidup ini akan tenang dan bahagian.

Dalam kalam Allah tersebut diajarkan semua tentang kehidupan manusia, bidang ekonomi, bermasyarakat, bersosialisasi bahkan berpolitik pun diajarkan.

“Apabila semua kita mematuhinya Adipuran atau Tertib dalam berlalu lintas itu bukan masalah yang rumit, karena dalam Al-Quran umat muslin diajarkan memnjaga kebersihan, karena bersih itu sebagian dari keimanan dan beretika didalam dan diluar rumah,”ujarnya.

“Kita akan malu jika sampah atau kotoran yang ada didepan rumah diangkat (dibuang) oleh orang lain, apabila memahami bagaimana islam mengajarkan untuk menjaga kebersihan, dan semuanya itu bisa dilakukan dari mulai diri sendiri,”dikatakan Wakil Walikota.

“Dengan rajin membaca Al-Quran akan menambah keimanan terhadap Allah.Swt, untuk itu selalulah membaca Al-Quran, kalimatnya indah dan akan membawa ketenangan pada jiwa, mari kita hidup dengan pola yang diajarkan dalam Al-Quran,”ajaknya.

Acara diawali dengan pawai taaruf yang dilepas oleh Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, dengan diikuti oleh para peserta dan kelompok perkumpulan Wirid Yasin serta sepeda hias, MTQ Kecamatan Bajenis diikuti 52 orang Qori-Qoriah yang berasal dari utusan 7 kelurahan.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.