Beranda ›› Headline ›› Wakil Walikota Buka Turnamen Sepakbola Brimob

Wakil Walikota Buka Turnamen Sepakbola Brimob

Tebingtinggi | suarasumut.com  –   Wakil Walikota Tebingtinggi H.Oki Doni Siregar, buka tournamen sepakbola tingkat pelajar SMA, SMK dan MA memperebutkan Piala Kaden B.Sat Brimobdasu Tebingtinggi, Senin (7/8) dilapangan sepakbola Sat Brimobdasu.

Pembukaan tournamen yang diikuti 15 tim pelajar dihadiri Unsur FKPD, Kajari H. Fajar.R.Manurung, Wa Kapolres Kompol.A.Sinurat, Wakil Ketua DPRD H.M.Hazly Ashari Hasibuan, Danramil 13 TT Kapten PM,Simanjuntak, Ketua KONI H.Daniel Sultan dan Ketua PSSI ABun Lak dan Kepala SKPD.

Sebanyak 15 Tim sepak bola tingkat SMA / SMK / MA mengikuti Turnament Sepak Bola memperebutkan piala Kaden B Sat Brimob Polda Sumut ke-2 Tahun 2017 di Lapangan Brimobdasu Den B Jalan Ahmad Yani Tebingtinggi yang dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tebingtinggi Ir Oki Doni Siregar, Senin (7/8).

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi kepada Kaden B Sat Brimobdasu Tebing Tinggi yang telah mengagas tournamen ini, dan kini memasuki tahun ke 2.

Dengan kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangun dan mempersipakan generasi muda yang tangguh, fisik dan jiwa yang kuat serta sehat termasuk mentalnya.

Olahraga akan menjadikan seseorang punya sikap sportifitas yang tinggi dan selanjutnya akan melahirkan kejujuran tidak saja didalam lapangan, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang bisa dimainkan dengan baik apabila dibangun dengan sebuah kerjasama (tim work) dari 11 pemain, tampa kebersamaan pertandingan sepakbola akan kocar-kacir.

Sesungguhnya, Sportif, saling menghormati, tangguh, sehat, jujur dan kebersamaan itulah Karakter bangsa kita, yang senantiasa harus dipupuk dan dipelihara oleh para generasi muda, yang kini kondisi karakter bangsa tergerus oleh kondisi jaman, ujarnya

Dikatakan, Narkoba saat ini sudah merajalela sampai kemana-mana pengedar dan pemakainya termasuk pula sudah menjangkau lapisan pelajar, bahkan di tingkat SD, dan tournamen ini juga merupakan salah satu pencegahan penggunaan Narkotika.

Saya berharap kedepannya Dinas Pemuda dan Olahraga dapat pula memasukan kegiatan tournamen ini menjadi salah satu kalender kegiatan olahraga di Tebingtinggi, makin banyak kegiatan olahraga akan semakin banyak pula orang sehat, katanya.

Sementara itu, Kaden B Brimobdasu AKBP Arke F Ambat mengatakan turnamen sepak bola tingkat pelajar SMA/SMK/MA ini merupakan suatu komitmen Kaden B Sat Brimobdasu dalam mendukung Pemko Tebing Tinggi dalam Pembangunan bidang olah raga.

“Adanya pertandingan turnamen ini juga menjadi wadah berkompetisi bagi para pelajar agar selalu berbuat dan berpikir positif selalu tetap semangat, menjaga kekompakan, kebersamaan,”ujarnya

“Semenjak menjabat Kaden B Brimobdasu, Lapangan ini dibuka untuk umum khususnya masyarakat Tebingtinggi untuk melakukan kegiatan olahraga dalam meningkatkan prestasi. “Semua lapangan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan – kegiatan olah raga dalam mengukir prestasi,” jelasnya.

Dia juga mengatakan pada perayaan HUT Brimob nantinya akan melaksanakan pertandingan tingkat SMA yang dilaksanakan di 3 kota yakni Tebingtinggi, Tanjungbalai dan Pematangsiantar. Dari 3 pertandingan yang keluar menjadi juara akan ditandingkan kembali di Lapangan Bola Brimobdasu Den B. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.