Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Ketua DPRD Kecewa Lihat RAPBD Kota Gunungsitoli T.A 2015

Wakil Ketua DPRD Kecewa Lihat RAPBD Kota Gunungsitoli T.A 2015

Gunungsitoli, suarasumut — Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Hadirat ST Gea mengaku sangat kecewa melihat rancangan anggaran pendapatan dan belanja (RAPBD) Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2015 yang diajukan Walikota Gunungsitoli untuk dibahas di DPRD. Hadirat menuding, RAPBD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2015 tidak berpihak kepada kepentingan rakyat.

Hal tersebut disampaikan kepada sejumlah wartawan ketika ditemui di Jalan Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Rabu (15/10). “Saya sangat kecewa melihat RAPBD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2015 yang diajukan Walikota Gunungsitoli untuk dibahas. Belanja tidak langsung pada APBD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2015 dianggarkan sebesar Rp 300.837.050.026 sedangkan belanja langsung hanya Rp 301.921.015.399, padahal belanja langsung masih menyedot biaya pegawai berbentuk honor honor, dan otomatis belanja tidak langsung lebih besar dari belanja langsung,”sesal Hadirat.

Hadirat mengungkapkan, kekesalan tersebut juga sudah diungkapkan pada pandangan umum fraksinya yakni fraksi perjuangan rakyat terhadap postur APBD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2015 yang digelar, Selasa (14/10).

Selain itu, fraksinya juga mempertanyakan besarnya anggaran untuk biaya makan minum di pemerintah Kota Gunungsitoli yang tertera pada APBD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2015, dimana biaya makan minum pemerintah Kota Gunungsitoli yang dianggarkan pada APBD tahun 2015 Rp 3.521.207.900, diluar biaya makan minum di masing masing kegiatan Pemkot Gunungsitoli.

Juga besarnya biaya perjalanan dinas keluar daerah dengan tameng konsultasi dan koordinasi serta mengikuti rapat sebesar yang dianggarkan sebesar Rp 7.454.509.100, yang mana seharusnya anggaran makan minum dan biaya perjalanan dinas luar daerah yang cukup besar tersebut seharusnya dialokasikan pemerintah Kota Gunungsitoli untuk menanggulangi tingkat kemiskinan di Kota Gunungsitoli.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Satu Komentar

  1. miris, yaegebua dalu ra

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.