Beranda ›› Headline ›› Wakil Bupati Nias Monitoring Seleksi GBD

Wakil Bupati Nias Monitoring Seleksi GBD

Nias | suarasumut.com — Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH melakukan monitoring pelaksanaan ujian seleksi penerimaan Guru Bantu Daerah (GBD) Kabupaten Nias tahun 2016. Pelaksanaan ujian seleksi penerimaan GBD Kabupaten Nias digelar di Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Selasa (19/7).

Dari penjelasan Kadis Pendidikan Kabupaten Nias Syukur Arman Mendrofa, S.Ip, diketahui jika peserta seleksi tertulis penerimaan GDB Kabupoaten Nias wajib mengerjakan soal sebanyak 150 soal. Soal soal tersebut terdiri dari soal pengetahuan umum, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, kompetensi Kepribadian.

Kebutuhan GBD Kabupaten Nias adalah 250 orang, diantaranya 183 orang untuk tingkat SD, 42 orang untuk SMP, 7 orang untuk SMA dan 18 untuk SMK. adalah sebanyak 18 orang ujarnya. Jumlah peserta seleksi 765 orang, dimana seleksi di SMA Negeri 1 Gido diikuti sebanyak 400 orang, dan di SMP Negeri 1 Gido diikuti sebanyak 365 orang peserta.

Sesuai pemantauan dilapangan, pada pelaksanaan monitoring Wakil Bupati Nias juga terlihat turut Kepala BKD Kabupaten Nias Marulam Sianturi, SE dan Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Raradodo Waruwu, SH. Pada pelaksanaan ujian seleksi GBD, Pemerintah Kabupaten Nias dalam hal ini Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Tim Independen dari Universitas Dharma Agung.(sw/ss-ni)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.