Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Bupati Nias : Festival Harus Jadi Motivasi Meningkatkan Kreatifitas

Wakil Bupati Nias : Festival Harus Jadi Motivasi Meningkatkan Kreatifitas

Nias, suarasumut.com — Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH meminta para peserta festival seni budaya tradisional menjadikan festival yang telah diikuti sebagai motivasi dalam meningkatkan kreatifitas, khususnya dibidang seni budaya.

Para peserta yang kurang berhasil tahun ini dalam ajang penampilan seni budaya tradisional, diminta untuk dapat mengukir prestasi yang lebih baik di tahun tahun yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH dalam sambutannya mewakili Bupati Nias, pada acara penutupan Festival Seni Budaya Tradisional yang digelar Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Nias, di lapangan beringin Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Rabu (24/6).

Dia menegaskan, walaupun festival seni budaya tradisional yang digelar 22 – 24 Juni 2015 telah berakhir, namun tanggungjawab dalam menggali, mengembangkan dan melestarikan seni budaya di Kabupaten Nias tetap dilakukan.

Tujuannya, untuk membangun Kabupaten Nias kearah yang lebih maju senantiasa menjadi tujuan utama, tetapi semua itu tidak akan tercapai tanpa ada rasa persatuan, sesuai dengan tema dan sub tema yang dipilih panitia dalam acara yang telah selesai, dimana kita budayakan sifat kerjasama dan bukan sifat sama kerja.

Usai acara penutupan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Nias Atobali Laoli kepada wartawan memberitahu, pelaksanaan festival menghabiskan biaya sebesar Rp 300 juta. Biaya pelaksanaan festival diambil dari dana APBD Kabupaten Nias tahun 2015.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen dan pihak yang telah ikut mensukseskan acara tersebut.

Pada laporan panitia, diketahui jika kecamatan yang mengikuti seni budaya tradisional ada sebanyak 9 kecamatan, dan kecamatan yang mengikuti festival musik tradisional ada 8 kecamatan.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.