Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Bupati : Menuju Labura Sehat, Kegiatan PIN Ini Melibatkan Seluruh SKPD

Wakil Bupati : Menuju Labura Sehat, Kegiatan PIN Ini Melibatkan Seluruh SKPD

Labura | suarasumut.com  Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio akan dilakukan secara serentak hari ini, Selasa 8 Maret 2016 secara serentak di 33 provinsi di Indonesia dari tanggal 8-15 maret mendatang. Maka dengan adanya pekan imunisasi ini, diharapkan para orang tua untuk membawa anak mereka yang berusia dibawah lima tahun (Balita) ke pos PIN yang terdekat dari rumah agar mendapatkan imunisasi polio.

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. Dwi Prantara mengatakan, Selasa (8/3) di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Labuhanbatu Utara dilaksanakan di 8 kecamatan, 90 desa/kelurahan. Jumlah pos yang melakukan pelayanan 510 pos PIN, Dengan sasaran bayi / balita usia 0-59 bulan sebanyak 39.546 anak. Selain dari itu kegiatan ini juga melibatkan seluruh SKPD terkait di lingkungan Pemkab Labuhanbatu Utara, dan berbagai elemen masyarakat.

“Saya mengharapkan kegiatan ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat dan lintas sektor/program, sehingga program ini bisa berjalan dengan baik. Penyelenggaraan pekan imunisasi nasional (PIN) ini untuk mencegah terjadinya penyakit polio yang merupakan penyakit yang bisa menyebabkan kelumpuhan hingga kematian bagi penderitanya,”ujar Dwi Prantara

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara Burhanuddin Harahap menghimbau agar semua balita harus mengikuti pekan imunisasi untuk mendapatkan imunisai polio. Setiap balita akan mendapatkan dua tetes vaksin polio, dan setelah 30 menit mendapatkan vaksin polio, balita tidak boleh mendapatkan ASI atau pun diberi makanan.

“Sementara itu jika ada balita yang tak dibawa oleh orang tuanya ke pos PIN pada pekan imunisasi pada 8 Maret, maka para petugas PIN akan mendatangi rumah tersebut dan memberikan edukasi kepada orang tuanya agar mau anaknya diberikan vaksin polio,”ujar Burhanuddin Harahap.(rl/ss-lu)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.