Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M, Pelepasan pawai takbir dilaksanakan oleh Wakil Bupati Labusel Drs. Kholil Jufri Harahap,MM, Sabtu malam (10/08/2019) dari halaman gedung SBBBK Kotapinang.

Adapun rute pawai takbir Peserta melintasi Jalan.Sudirman, Jalan. Raja, Jalan. Masjid, Jalan. Jawa, Jalan. Kalapane, Jalan.Perjuangan, dan finish kembali di Lapangan SBBBK.

Pawai takbir dirangkai dengan bermacam mobil hias diiring dengan ratusan kendaraan sepeda motor dan puluhan mobil pribadi, dalam pawai takbir dikawal oleh mobil Poredes dari kepolisian dan dinas perhubungan.

Sebanyak 13 mobil hias dari 12 Badan Kemakmuran Masjid (BKM) se kelurahan Kotapinang Kecamatan Kotapinang ambil bagian pada perlombaan tersebut. Sedangkan pawai takbiran sendiri disaksikan dan diikuti seribuan warga dari berbagai daerah.

Usai dilepas, para peserta yang menggunakan berbagai kendaraan kemudian berjalan sambil melantunkan kalimat takbir, tahlil, dan tahmit. Peserta pawai melintasi Jln. Sudirman, Jalan. Raja, Jalan. Masjid, Jalan. Jawa, Jalan. Kalapane, Jalan.Perjuangan, dan finish kembali di Lapangan SBBBK.

Wakil Bupati pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat mendoakan jamaah calon haji asal Kabupaten Labusel yang sedang melaksanakan ibadah di Mekkah. Dia berharap para jamaah diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan seluruh rukun ibadah secara baik, sehingga menjadi haji mabrur dan selamat hingga kembali ke tanah air.

“Semoga para jamaah diberikan kekuatan dan sekembalinya ke tanah air menjadi haji mabrur,” ungkapnya.

Kholil pun mengatakan, Idul Adha merupakan refleksi ketaan yang diwujudkan dengan nilai-nilai ibadah. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana mengambil hikmah dari takbir, tahlil, dan tahmit yang dikumandangkan.

Selain itu Kholil juga menjelaskan soal Qurban pada Idul Adha 1440 H ini, jumlah hewan kurban ASN Pemkab Labusel sebanyak 65 ekor lembu. Menurutnya, penyembelihan dilakukan dua tahap yakni, tahap pertama sebanyak 33 ekor yang penyembelihannya dilakukan di desa-desa pada lima kecamatan dan selebihnya akan disembelih di kompleks Kantor Bupati Labusel pada 12 Agustus.

Turut hadir pada acara pelepasan, Pimpinan OPD Pemkab Labusel, anggota DPRD, Muspida plus, tokoh agama, tokoh pemuda, Pimpinan Ormas, OKP dan undangan Lainnya undangan lainnya.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.