Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Wakil Bupati Buka Sosialisasi Kebijakan Tentang UKM

Wakil Bupati Buka Sosialisasi Kebijakan Tentang UKM

Aekkanopan | suarasumut.com  – Usaha mikro kecil dan menengah merupakan suatu sarana yang mampu menampung lapangan kerja dan memberikan kotribusi perekonomian yang dapat diperhitungkan keberadaanya sebagai penopang taraf hidup. Sudah tidak diragukan lagi peran serta UMKM dalam proses peningkatan pendapatan masyarakat, sekaligus menjadi pilar utama terwujudnya stabilitas nasional, namun masih menghadapi berbagai hambatan baik yang bersifat internal berupa terbatasnya sumberdaya manusia dan juga terbatasnya modakl maupun akses untuk menjangkaunya.

Dengan masalah tersebut Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Labuhanbatu Utara mensosialisasikan Kebijakan tentang Usaha Kecil Menengah yang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs. Dwi Prantara , MM di Aula Grand Hotel Labura Lantai II Aek kanopan, Rabu (23/03).

Sosialisasi yang juga dihadiri oleh Perwakilah dari Dinas UMKM Sumatera Utara ini mendapat perhatian dari para pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Wakil Bupati dalam arahannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Labuhanabtu Utara mendukung penuh kegiatan koperasi bagi para pelaku usaha kecil menengah demi kelangsungan hidup masyarakat semakin sejahtera.

“Sesuai dengan peraturan Bupati Labuhanbatu Utara Nomor 04 Tahun 2016 tentang pedoman pemeberian izin usaha mikro dan kecil di Labuhanbatu Utara yang bertujuan memberikan kepastian dan perlindungan bagi pelaku usaha,maka dengan Peraturan Bupati Labuhanbatu Utara tersebut Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mendukung penuh kegiatan para pelaku usaha mikro kecil untuk mengembangkan UMKM nya serta mempermudah akses pembiayaan ke lembaga keuangan Bank dan Non Bank,”ungkap Drs. Dwi Prantara

“Semoga dengan dibukanya sosialisasi ini para pelaku usaha mikro kecil dapat menjadi pelaku usaha menengah dan dapat menimbulkan ide-ide kreatif dan intelek yang dapat memberikan konstribusi terhadap Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan menyerap tenaga kerja di sekitar usaha untuk meningkatkan peluang usaha yang bernilai besar,”tambah Wakil Bupati.

Sosialisai ini juga dihadiri oleh Staf ahli ekonomi pembangunan Sukisman, Asisten II Raja Saljuddin, Kepala Dinas UMKM Subekti, dan peserta sosialisasi yang terdiri dari anggota Usaha Koperasi Mikro Labura.(hm/ss-lu)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.