Beranda ›› Foto & Video ›› Wakil Bupati Buka Festival Nasyid Dan Hafis Quran Tingkat SD

Wakil Bupati Buka Festival Nasyid Dan Hafis Quran Tingkat SD

LABURA | suarasumut.com  –  Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara, MM membuka secara resmi Festival Nasid dan Hafis Quran Tingkat SD Se Kecamatan Kualuh Hulu di Lapangan bola kaki Wonosari Lingkungan II Aek Kanopan, Senin (07/03)

Dalam sambutannya Drs.Dwi Prantara mengatakan, peningkatan mutu pendidikan harus dimulai sejak dini, baik pendidikan agama maupun yang formal lainnya agar anak didik di labura mampu bersaing baik di ajang tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

“Pendidikan di Labura harus dimulai sejak usia dini, seperti dari tingkat Taman Kanak-kanak dan tingkat SD, baik pendidikan agama dan yang formal lainnya agar anak didik kita mampu bersaing secara sehat dan berani baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun tingkat provinsi,”jelas Dwi Prantara.

Masih dalam arahannya Wakil Bupati menambahkan, bahwa kegiatannya seperti ini merupakan dukungan terhadap himbauan Bupati Labuhanbatu Utara untuk Hatam Alquran disaat akan masuk SMP dan event ini juga menjadikan anak di usia dini untuk cinta akan Alquran.

Ketua Panitia Efendi Siregar mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang di laksanakan oleh para kepala sekolah dan guru serta donatur ini dengan tujuan meningkatkan pendidikan beragama sejak dini di Kecamatan Kualuh Hulu.

“Festival Nasid dan Hafis alquran ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh para kepala sekolah dan guru serta donatur ini dengan tujuan meningkatkan pendidikan beragama sejak dini di Kecamatan Kualuh Hulu, cuma Kecamatan Kualuh Hulu,”harapnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPDR Labura, Ketua LPTQ Labura, Kepala KCD Kualuh Hulu, Sekretaris Dinas Pendidikan, dan peserta kegiatan.(rl/ss-lu)

Lihat Juga

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Nias Diikuti 20 Finalis

Nias | suarasumut.com –  Grand final putri pariwisata Kabupaten Nias diikuti sebanyak 20 finalis Putri …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.