Beranda ›› Foto & Video ›› Waka Polres Nias: Pulau Nias Tidak Seangker Cerita Orang

Waka Polres Nias: Pulau Nias Tidak Seangker Cerita Orang

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wakil Kepala Polisi Resort Nias Kompol. Drs.Darwin Efendi mengatakan, Pulau Nias tidak seperti yang dikatakan orang selama ini. Menurut dia, Pulau Nias tidak angker, bahkan masyarakat Nias sangat ramah.

Ungkapan tersebut dilontarkan Waka Polres Nias Kompol.Drs.Darwin Effendi pada acara pisah sambut antara dirinya dengan mantan Waka Polres Nias Kompol.Faduhusi Zendrato, SH, MH di Aula Kamtibmas Polres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Rabu (25/11).

“Pulau Nias tidak seperti yang dikatakan orang selama ini, kalau Pulau Nias angker. Ternyata masyarakat Nias sangat ramah. Saya mengharapkan dukungan seluruh personil untuk bekerjasama, dan menjauhi pelanggaran,” ujar mantan Kabag Sumda Polresta Padang Sidempuan Kompol Drs. Darwin Efendi.

Sementara itu, mantan Waka Polres Nias Kompol F. Zendrato, SH,MH menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh personil Polres Nias. Dia meminta maaf apabila semasa menjabat sebagai Waka Polres Nias, ada kebijakan yang kurang berkenan di hati personil yang telah dia perbuat.

“Kerap kebijkan yang saya ambil tidak mengenakan personil. Tetapi hal tersebut harus saya lakukan karena kebutuhan Institusi,”ujar Kompol F. Zendrato.

Tidak lupa dia mengajak seluruh personil Polres Nias untuk mendukung tugas tugasnya kelak sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli. Dia juga berharap personil Polres Nias terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Menutup acara pisah sambut Waka Polres Nias, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH,MH meminta maaf, karena acara pisah sambut Waka Polres Nias yang baru dan lama baru bisa dilaksanakan.

Dia menerangkan, pelaksanaan pisah sambut tertunda karena mantan Waka Polres Nias yang kini menjabat sebagai Kepala BNNK Gunungsitoli, harus mengikuti acara bersama Kepala BNN Pusat Komjen Budi Waseso.

Kapolres Nias mengucapkan terimakasih kepada Kompol F. Zendrato, SH,MH, karena telah melakukan pembinaan kepada personil Polres Nias selama menjadi Waka Polres Nias. Dia berharap Kompol.F Zendrato, SH, MH sukses dalam menjalani tugas yang baru, dan berjanji jika Polres Nias siap membantu tugas-tugas BNNK Gunungsitoli.

Kepada Waka Polres Nias Kompol.Drs. Darwin Efendi, Kapolres Nias mengucapkan selamat bergabung, dan berharap bantuan dari Waka Polres Nias dalam melakukan pembinaan kepada personil.

“Saya tidak ragu lagi kepada Kompol Drs. Darwin Efendi, dan saya yakin dengan pengalaman bertugas di Polda Sumut, Kompol.Drs.Darwin Effendi dapat membawa perubahan di Polres Nias. Saya berharap bantuan Kompol.Drs.Darwin Effendi dalam membina personil, apalagi menghadapi tugas berat pengamanan Pilkada serentak di Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Nias Utara dan Nias Barat tanggal 9 Desember 2015,“ujar Kapolres Nias.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.