Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› WAH….” LABORA SITORUS ” JILID DUA ADA DI LABUHANBATU

WAH….” LABORA SITORUS ” JILID DUA ADA DI LABUHANBATU

Bilah Hilir, suarasumut.comMasih teringat dibenak kita beberapa waktu lalu kasus yang menimpa oknum Polisi di Polres Papua Aiptu.Labora Sitorus, yang salah satunya diduga menjadi “Mafia” BBM, agaknya hal yang sama juga terjadi di Polres Labuhanbatu.

Pasalnya, beberapa kali di Publikasikan terkait dugaan keterlibatan Kanit Ekonomi Polres Labuhanbatu F.Simanjuntak sebagai pemasok ribuan liter BBM Subsidi jenis solar yang digunakan untuk bahan bakar puluhan Exkavator ( Beko ) di beberapa perkebunan di Kecamatan Bilah Hilir, hingga saat ini terus berlanjut.

Akibatnya, sampai hari ini Negara diperkirakan telah merugi ratusan juta rupiah karena alat berat yang seharusnya menggunakan BBM industri malah memakai Minyak subsidi, hal ini jelas melanggar UU migas serta Permen ESDM tentang penyalahgunaan BBM subsidi.

Ironisnya, kasus yang mirip dengan Aiptu labora sitorus ini kendati terus mendapat kecaman dari beberapa kalangan , namun terkesan “Kebal Hukum”, terbukti sampai hari ini terus beroperasi , yang menurut informasi nya dari beberapa sumber kalau perharinya , puluhan alat berat ini bisa menghabiskan sekitar 4000 liter BBM ( solar ) subsidi.

F.Simanjuntak selaku Kanit Ekonomi Polres Labuhanbatu lebih memilih tidak menggubris pesan singkat dari wartawan saat dikonfirmasi terkait hal ini melalui selulernya 6/5, kendati pesan dimaksud tertanda terkirim.

Sebelumnya, Kepala Devisi Humas Poldasu Kombes.Pol. Drs.R.Heru Prakoso , Sik ketika dikonfirmasi mengenai dugaan keterlibatan oknum Penegak hukum 26/4 yang disinyalir sebagai pemasok BBM sudsidi dibeberapa Perkebunan ini sampai saat ini belum ada tindakan apapun.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Ahmad Fauzi Dalimunthe,Sik juga enggan menjawab ketika sebelumnya 19/4,dikonfirmasi wartawan terkait maraknya penyalahgunaan BBM subsidi di Bilah Hilir melalui Via SMS ke selulernya.( ta/ss/ra )

Lihat Juga

Bupati Karo Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH melantik Staff Ahli dan 7 Kepala SKPD …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.