Beranda ›› Headline ›› Wabup Buka Malam Pagelaran Seni Budaya Dan Etnis HUT Kabupaten Labusel Ke-11

Wabup Buka Malam Pagelaran Seni Budaya Dan Etnis HUT Kabupaten Labusel Ke-11

Labusel | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Labuhanbatu Selatan , Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar pagelaran seni budaya dan pameran yang berlangsung sejak tanggal 21 sampai 27 Juli 2019.

Kegiatan pagelaran seni budaya dibuka oleh Wakil Bupati Labusel Drs.Kholil Jufri, MM, di Lapangan Gedung SBBBK Kotapinang pada Minggu malam (21/7/2019)

Turut hadir pada malam pembukaan pagelaran Ketua DPRD H.Jabaluddin,S.Sos, Sekda Kab Zulkifli, Sip.MM, unsur Muspida, para pimpinan OPD Pemkab Labusel, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para undangan lainnya

Dalam sambutannya Wakil Bupati Labusel Drs.Kholil Jufri, MM menegaskan, bahwa peringatan HUT Kabupaten Labusel merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan pemerintah dalam bentuk pameran dan pagelaran budaya dan etnis.

Kolil mengajak, seluruh lapisan masyarakat agar selalu hadir selama kegiatan berlangsung dan harapannya agar  semua dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama dilaksanakanya kegiatan pameran dan pagelaran budaya etnis hingga padahari terakhiratau sampai dengan selesai.

Selain itu Kholil juga menjelaskan tentang peradaban masyarakat Labusel, kata Dia, bahwa masyarakat Labusel merupakan peradaban dari budaya yang tentu dihargai bersama. Labusel memiliki sejarah yang panjang dari sebelum terbentuknya daerah.

“Proses untuk mewujudkan Kabupaten Labusel ini tentu juga merupakan peranan dan kontribusi dari seluruh etnis yang ada di wilayah Kabupaten Labusel, oleh karena itu harus kita hargai seni dan budaya,” katanya.

Kholil menuturkan, seni dan budaya sebagai perekat anak bangsa dan sebagai aset daerah, untuk itu rangkaian pagelaran seni budaya, pameran dan agenda-agenda lainnya pada peringatan HUT Kab.Labusel yang ke 11, bukan hanya formalitas, seremoni dan bukan untuk gagah-gagahan semata.

“Selama 11 tahun perjalanan Kabupaten Labusel, tentu banyak dinamika yang terjadi dalam perjalanan itu, namun dinamika yang ada merupakan pelajaran-pelajaran yang baik untuk kita dan yang terpenting, mari kita rawat nilai-nilai kebersamaan. Kita rajut semuanya, jangan sampai bercerai-berai akibat politik yang baru saja berlalu,” tuturnya.

“Rangkaian kegiatan ini bermaksud untuk melestarikan kebudayaan asli daerah dan meningkatkan kecintaan masyarakat pada keberagaman budaya daerah, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan kebudayaan sebagai salah satu kreatifitas sekaligus mempromosikan produk-prouduk daerah dan perkembangan dunia usaha yang ada di Kabupaten Labusel,”ungkap Kholil. (zr/ss-ls)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.