Beranda ›› Foto & Video ›› WABUP NIAS, SARANA DAN PRASARANA KEBUTUHAN MENDASAR DALAM DUNIA PENDIDIKAN

WABUP NIAS, SARANA DAN PRASARANA KEBUTUHAN MENDASAR DALAM DUNIA PENDIDIKAN

Wakil Bupati Nias (tengah) bersama pelajar di kabupaten Nias.NIAS, suarasumut.com — Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH mengatakan, dalam dunia pendidikan ada dua hal yang sangat mendasar. Kedua hal tersebut adalah akses untuk mendapatkan layanan pendidikan, baik itu secara inklusif dan berkeadilan, dan kualitas pendidikan, baik itu tenaga pendidik, kurikulum, serta ketersediaan sarana dan prasarana.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH ketika membaca sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) Republik Indonesia pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) yang dilaksanakan di Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Ju’mat ( 02/05 ).

Dia juga mengharapkan seluruh guru dan pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Nias mensukseskan implementasi kurikulum 2013, karena menurut dia, melalui kurikulum 2013, siswa dan siswi yang ada di Kabupaten Nias bisa memiliki kompetensi yang lebih baik dan utuh.

“ Dengan penerapan kurikulum 2013 yang dilaksanakan secara bertahap dan menyeluruh, saya berharap wajah pendiidkan di Indonesia dapat terperbaiki, karena pada tahun 2014/2015 merupakan momentum untuk melakukan penataan sistim perbukuan pelajaran dan meningkatkan kapasitas, serta profesionalitas guru, kepala sekolah, dan pengawas,” ucap Arosokhi.

Pada kesempatan tersebut, dia menjelaskan, ajakan tersebut dilakukan oleh pemerintah tujuannya adalah untuk mempersiapkan generasi emas mendatang, karena dengan pelaksanaan implementasi kurikulum 2013, pemerintah dapat membangun peradaban Indonesia yang unggul menuju kejayaan Indonesia pada tahun 2045 mendatang.( sp/ss/ns )

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.