Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ustadz Abdul Somad Gelar Tabliq Akbar Di Kota Padangsidimpuan
Ket. Gbr : -Ustadz Abdul Somad Lc, MA menyampaikan tausiyah dihadapan puluhan ribu umat muslim Kota Padangsidimpuan di Stadion HM Nurdin Nasution, Sabtu (4/8-2018) malam. Foto Ali Akbar/ss
Ket. Gbr : -Ustadz Abdul Somad Lc, MA menyampaikan tausiyah dihadapan puluhan ribu umat muslim Kota Padangsidimpuan di Stadion HM Nurdin Nasution, Sabtu (4/8-2018) malam. Foto Ali Akbar/ss

Ustadz Abdul Somad Gelar Tabliq Akbar Di Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Puluhan ribu warga Kota Padangsidimpuan tumpah ruah memenuhi area lapangan Stadion HM Nurdin Nasution Jalan MGR Maradat Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan untuk mendengarkan tausiyah dari Ustadz Abdul Somad pada Sabtu (4/8-2018) malam sekira pukul 20.00 Wib.

Kedatangan Ustadz Abdul Somad atau yang biasa dipanggil UAS untuk melaksanakan Tabliq Akbar adalah atas undangan DPD KNPI Kota Padangsidimpuan bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara terpilih Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Kedatangan Ustadz Abdul Somad Lc, MA dilokasi tabliq disambut gema takbir yang berkumandang dari seluruh jama’ah yang datang. Sementara panitia penyelenggara yang juga Ketua DPD KNPI Kota Padangsidimpuan Andi Lumalo Harahap dalam penjelasannya kepada wartawan mengatakan bahwa sebelum tausiyah UAS dilaksanakan terlebih dahulu diselenggarakan Sholat Maghrib dan Isya secara berjama’ah dilapangan stadion karena warga telah memenuhi area pada pukul 18.40 Wib. “Panitia secara khusus sudah mempersiapkan tempat berwuduk bagi jama’ah, baik bagi laki-laki maupun wanita,”jelasnya.

Sebelum UAS menyampaikan tausiyah terlebih dahulu acara dibuka dengan kata sambutan dari Ketua DPD KNPI Kota Padangsidimpuan Andi Lumalo Harahap dan H Gus Irawan Pasaribu yang juga Ketua Komisi VII DPR-RI mewakili Gubsu terpilih Edy Rahmayadi.

Dalam tausiyahnya UAS mengajak masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk memperhatikan kebersihan jasmani dan rohani. Terutama kebersihan hati dari penyakit hati yang sangat berbahaya yakni Hasad.

“Hasad itu penyakit tak senang melihat orang lain mendapat nikmat. Penyakit hasad itu pula adalah penyakit yang hanya akan merugikan diri kita sendiri. Kalau sudah hasad maka akan datanglah sifat hasut, jika hasut tidak mempan, maka mulailah orang mendatangi dukun. Bersekutulah dengan jin untuk mencelakai orang yang kita hasad padanya. Maka dari itu jauhilah sifat hasad,” pesannya.

“Terkait penyakit hasad itu terang UAS, obat yang paling mujarab adalah dengan mendoakan orang yang diberi nikmat tersebut. Dengan demikian malaikat akan mengaminkan doa kita dan kita pun mendapatkan doa kebaikan bagi diri kita sendiri,”tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdim 0212/TS Mayor Inf Dedi Iskandar, Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Safaruddin Hasibuan, Wadan Yonif 123/RW Mayor Inf Ervianto, Ketua MUI H Zulfan Efendi Hasibuan, Ketua IPHI, Ketua FKUB dan pimpinan Ponpes dan pimpinan OKP/Ormas serta lainnya. (Akbar/ss-psp)

 

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.