Beranda ›› Foto & Video ›› Unik, Ditemukan Batu Akik Aneka Warna Gambar Putri

Unik, Ditemukan Batu Akik Aneka Warna Gambar Putri

Sibolga, suarasumut.com – Maraknya batu akik di daerah Sibolga-Tapanuli Tengah spontan mengundang berbagai pertanyaan, tentang kwantitas dari bentuk yang diminati oleh masing-masing peminat.

Seorang penggila batu akik bermarga Panggabean yang juga salah seorang pengusaha, telah menawarkan batu aneka warna yang yang menyerupai gambar putri terhadap pemilik batu, Citra Manullang dengan harga delapan juta rupiah, Kamis (9/4).

“Memang batu yang dimiliki Citra, sangat memang unik, rupa dan bentuknya memiliki kwalitas dan kwantitas, saya memang penggemar batu akik, belum pernah saya lihat bentuk batu aneka warna seperti ini,”ucap Panggabean.

“Harga yang sudah saya tawarkan terhadap pemilik batu (red-C manullang) masih bisa nego, tapi dengan harga penawaran yang kami minta sesuai dengan harga delapan juta terhadap Manullang masih dipikirkan,”tunggu saya pikirkan dulu, kalau bisa tambahkan bapak lah harganya,”kata Panggabean menirukan ucapan Citra.

Saat ditemui wartawan disamping RSUD Sibolga, pemilik batu Citra Manullang aneka warna yang menyerupai gambar Putri mengakui, batu tersebut ia dapat dari salah satu Gunung Batu Kursi tepatnya di Desa Aek Sitio-tio, Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Citra menerangkan,“awalnya saya bermimpi tengah malam kejadiannya sekira tiga minggu yang lewat di datangi oleh salah seorang kakek-kakek tua berjenggot panjang zaman dulu, kakek tersebut menyuruh saya untuk melihat keadaan Pulau Situngkus yang ada di pantai Barat Sumatera. Setibanya pagi hari, entah kenapa saya pergi ke Gunung Batu Kursi untuk merenungi mimpi itu, lalu saya temui kepingan batu aneka warna. Setelah saya teliti batu ini, saya begitu terkejut dan terkesima melihat bentuk yang menyerupai gambar Putri,”terang Citra.

Menurutnya, batu ini mungkin pembawa rejeki buat dia, sebab saat ini Manullang sedang butuh biaya untuk keperluan keluarganya. ”Mudah-mudahan batu aneka warna ini memberi rejeki buat saya, harga batu ini saya pasarkan dengan buka harga sepuluh juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah, kalau tentang harga yang ditawar bapak Panggabean saya masih pikirkan dulu, dan bagi siapa saja yang berminat bisa menghubungi ke kontak person kami 081360391616, akan kami tawarkan sesuai dengan kwalitas batu ini terang,”Manullang dengan serius.(ph/ss/sb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.