Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Undang FKUB, Kapolres Labuhanbatu : Jaga Kondusifitas Tuk Pilkada

Undang FKUB, Kapolres Labuhanbatu : Jaga Kondusifitas Tuk Pilkada

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Kepolisian Resor Labuhanbatu mengundang sebanyak 75 orang yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta Tokoh Masyarakat, Kamis(15/10) terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK,MH di Aula manunggal Panaluan Mapolres mengatakan, untuk menjaga kerukunan umat beragama dan kondusifitas Labuhanbatu dalam rangka menghadapi Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang, sangat dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak maupun elemen masyarakat.

“Ini kita lakukan untuk menjaga kerukunan umat beragama dan kondusifitas Labuhanbatu dalam rangka menghadapi pilkada serentak pada Desember mendatang,”kata Teguh.

Ditambahkannya, bahwa sebaiknya pemeran politik dalam berkompetisi dan berkampanye sebagai sasaran memenangkan Pilkada Desember mendatang agar tidak melibatkan agama yang nantinya disangsikan akan mengarah kepada SARA.

“Saya imbau agar seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran tim sukses dalam bersosialisasi dan berkampanye tidak membawa- bawa agama, hal ini jangan sampai didapati yang disangsikan dapat mengganggu kerukunan umat beragama,”ungkap Teguh.

Menyinggung adanya peristiwa di Provinsi Aceh, melalui kegiatan ini Kapolres berharap kondusifitas serta kerukunan umat beragama di Labuhanbatu terjamin.

“Harapan saya di Labuhanbatu tidak berdampak dan mari bersama kita jaga dan memelihara stabilitas keamanan serta kondusifitas Labuhanbatu ini, saya yakin, dengan kebersamaan yang kita bangun akan menciptakan toleransi yang tinggi antar umat beragama” sebut Teguh.

Dalam kegiatan acara turut hadir, Dandim 0209/LB Letkol Inf Berkim Sitompul, Ketua Muhammadiyah, Ketua MUI, OKP, FKUB Labuhanbatu, Tokoh Etnis Tionghoa dan Tokoh Masyarakat.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.