Beranda ›› Headline ›› Umat Nasrani Cikampak Dukung Umar Jadi Bupati Labusel
Jpeg

Umat Nasrani Cikampak Dukung Umar Jadi Bupati Labusel

Cikampak, suarasumut.com – Umat Nasrani Cikampak Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menyatakan sikap untuk mendukung pasangan calon bupati/wakil bupati Usman Nasution – Arwi Winta dengan nomor urut 2 dan sekaligus memenangkannya pada pemilukada serentak pada tanggal 9 Desember 2015.

Hal ini disampaikan beberapa orang perwakilan dari umat Nasrani cikampak pada saat pasangan nomor urut 2 mengadakan sosialisasi yang bertempat di Wisma Parulian Cikampak, Minggu (5/10). Simpatisan yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut berjumlah 500 orang. Umat nasrani Cikampak meminta kepada paslon no urut 2, apa bila nantinya setelah menang dan duduk menajadi bupati dan wakil bupati Labusel.

“Agar mengangkat guru agama Nasrani di setiap sekolah di Kecamatan Torgamba, karena selama ini kami kaum minoritas tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah kabupaten. Demikian juga lapangan kerja, agar dapat diperhatikan nantinya dan setidaknya 40 persen putra- putri daerah ini agar diupayakan dapat ditampung bekerja di swasta maupun BUMN. Demikian juga di instansi pemerintah sesuai visi – misi paslon nomor urut 2 yaitu untuk mengadakan perubahan,”pinta salah seorang perwakilan.

Pasangan Umar dalam menampung aspirasi warga Nasrani Cikampak mengatakan, bahwa setelah duduk nantinya menjadi bupati Labusel maka akan memperioritaskan pembangunan kesehatan dan pendidikan serta memperhatikan hak – hak kaum minoritas yang selama ini terabaikan dan mengangkat guru agama Nasrani diluar jalur umum pada penerimaan CPNS dan langsung diangkat menjadi PNS sesuai kebutuhan sekolah yang membutuhkannya. Juga lapangan kerja untuk di perusahaan swasta maupun BUMN akan diperjuangkannya.

“Demikian juga pembangunan infrastruktur akan diterapkan secara merata ditiap kecamatan yang ada di Labuhanbatu Selatan,”jelas Arwi Winata dalam menampung aspirasi pendukungnya.

Arwi Winata juga mengatakan bahwa dia dengan pasangannya Usman telah membuat kontrak politik untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat di Labusel serta membangun Labusel secara adil dan merata tanpa memandang suku, ras dan agama. “Karena kita adalah sebangsa dan setanah air yaitu negara kesatuan republik indonesia (NKRI),”paparnya.

Jojor boru Sibarani adalah mantan guru Usman Nasution dan Arwi Winata di sekolah dasar (SD) Negeri 1 Kotapinang yang hadir juga dalam acara sosialisasi tersebut, dengan bangganya bahwa mantan muridnya ada yang mencalonkan diri menjadi bupati dan wakil bupati Labusel periode 2016 – 2021, sehingga terlihat suasana dalam sosialisasi tersebut semakin akrab.(jr/ss/ls)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.