Beranda ›› Headline ›› Umat Kristiani Labusel Rayakan Natal Oikumene Sekaligus Peringati HUT Bupati Ke 41

Umat Kristiani Labusel Rayakan Natal Oikumene Sekaligus Peringati HUT Bupati Ke 41

Kotapinang, suarasumut.com – Perayaan Natal Oikumene Labuhanbatu Selatan (Labusel) tahun 2014 berlangsung dengan sukacita dan khidmat. Meski diwarnai dengan turunnya hujan, namun tidak menyurutkan semangat umat kristiani untuk merayakan natal, Senin (29/12) sore di Balai Pendopo MHB Jalan Bukit Kotapinang.

Adapun tema natal diambil “Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga (Imamat 26:12)” dan subtema “Makna natal membawa pembaharuan dan kebaikan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat Labuhanbatu Selatan”.

Vikep pastor RP Hiasintus Sinaga, OFM Cap dalam renungan natal mengungkapkan, kesetian kekeluargaan akan menciptakan kebahagiaan… (Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga (Imamat 26:12)). Melihat fenomena natal tidak sulit dirunut dari kisah kelahiran Yesus Kristus juru selamat orang percaya dalam Alkitab.

Merayakan hari kelahiran Yesus Kristus mestinya meletakkan nilai kesederhanaan dalam kekeluargaan yang terkandung dalam jiwa roh natal itu sendiri. Dia lahir dalam kesederhanaan. Dia ingin menempatkan diriNya dalam realitas kehidupan manusia yang terjangkar pada komunitas gembala, petani dan orang-orang miskin yang tidak bisa mereka ubah dalam sekejap. Dia ingin, hatiNya terus berada dan melekat pada hati setiap keluarga anak manusia agar melalui kelahiranNya mereka menjadi bahagia.

Untuk itulah diharapkan agar peran keluarga bisa menjadi teladan, serta agar dalam menjalankan tugas anak manusia dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan.

Perayaan natal diawali dengan prosesi barisan para pengurus gereja serta pendeta, penyalaan lilin natal juga dimeriahkan aleh artis ibukota Arvindo Simatupang, 7seven Trio Labuhanbatu dan Trio Torgamba yang tampil memukau hadirin. Seluruh persembahan kebaktian perayaan natal yang terkumpul di donasikan kepada masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung tanah Karo, diacara makan bersama dirangkai dengan lucky draw. Narasi/hikmah natal dibawakan Pdt T Silitonga dan Eliakim Purba, SP.

Ketua panitia Natal Oikumene Labuhanbatu Selatan tahun 2014, Drs Dozen Hutapea dalam laporannya mengatakan, perayaan natal yang diselenggarakan umat kristiani dari lima kecamatan patut berucap syukur dan menyampaikan ucapat terima kasih atas kerjasama dan dukungan bersama pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan hingga perayaan natal dapat terlaksana dengan sukacita dan khidmat.

Perayaan natal juga diselingi syukuran ulang tahun ke 41 Bupati Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dengan penuh sukacita. Kesukacitaan ultah itu dibawa dalam syukuran Natal Oikumene Labusel.

Panitia natal menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan, dimana Bupati Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM telah memasuki usia ke 41 tahun saat ini. “Usia pak Bupati Labusel berkat dan kasih dari Tuhan Yang Maha Esa, makanya pada saat jemaat kristiani merayakan natal membawa dalam doa agar panjang umur dan sehat selalu untuk melanjutkan pembangunan kehidupan masyarakat Labuhanbatu Selatan,” kata pendeta HKBP Resort Blok Songo Pdt Sudarto Situmorang,STh.

Selanjutnya Bupati Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM melakukan penghembusan lilin dan pemotongan kue ulang tahun didampingi ketua panitia Drs Dozen Hutapea, Vikep pastor RP Hiasintus Sinaga, OFM Cap, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan H Edimin/ Asiong, Kapolsekta Kotapinang Kompol Mustafa Nasution, SH, Danramil II Kotapinang serta pimpinan-pimpinan gereja Eliakim Purba, SP, Pdt T Silitonga (GMI), Pdt Nababan (HKBP), Pdt M Tampubolon (GBIS), ketua PGI daerah Pdt Sudarto Situmorang, STh (HKBP), Ketua PGPI Pdt DJ Hutabarat, Pdt J Tampubolon, Ketua FMKI St R Marbun, Pdt P Sitanggang, STh dan sejumlah SKPD lainnya.

Selanjutnya H Wildan Aswan Tanjung membagikan langsung kue ultahnya kepada seluruh penitia dan para pendeta. Diakhir syukuran Bupati Labusel mendapat sambutan ucapan selamat dari seluruh hadirin serta diiringi lagu Happy brithday yang dibawakan artis ibukota Arvindo Simatupang.

Selanjutnya H Wildan Aswan Tanjung menyampaikan sambutan natal membawa kedamaian dan sukacita bagi seluruh rakyat Labuhanbatu Selatan.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah mengucapkan Selamat Hari Natal kepada seluruh umat kristiani yang berada di lima kecamatan Kotapinang, Torgamba, Seikanan, Kampung Rakyat dan Silangkitang. Semoga perayaan hari natal dapat membawa kedamaian bagi saudara/ saudari sekalian. Saya merasa terharu serta penuh sukacita di hari ultah ke 41 ini mendapat syukuran di acara perayaan natal,” kata Wildan Aswan Tanjung di hadapan ribuan jemaat yang memadati Balai Pendopo MHB Kotapinang, Senin (29/12).

Wildan Tanjung berpesan agar natal ini bisa dijadikan momentum bagi masyarakat Labusel membawa kabar baik untuk mewujudkan pembangunan.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.