Beranda ›› Foto & Video ›› Umar Zunaidi Hasibuan Tutup Festival Bola Kaki Sekolah Dasar

Umar Zunaidi Hasibuan Tutup Festival Bola Kaki Sekolah Dasar

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan menutup resmi kejuaraan festival sepak bola 2016, antarsiswa Sekolah Dasar (SD) se Kota Tebingtinggi, Selasa (24/5/2016) di lapangan bola belakang PLN, yang turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Muhammad Hazly Azhari Hasibuan.

Tampil sebagai juara I, II dan III untuk kelompok Kelas I – II masing-masing SDN 164518, MIS Guppi dan SDN 165725, tim terbaik MTs Guppi, pemain terbaik Dafa dan top scorer Fiza dari SDN.165725.

Sedangkan kelompok kelas IV – VI juara masing-masing SDN 165725, SDN 163089 dan SDN 164518. Pemain terbaik Rio penjaga gawang (SDN 165725), Tim terbaik SDN 166492 dan top scor Rizki (SD Swasta Kartini).

Umar memberikan apresiasi dan memuji para pemain sepak bola dari kalangan pemula tersebut. “Kalian semua anak-anak hebat, memang anak Tebingtinggi hebat dan paten, kalian menjadi contoh buat senior atau abang-abang kalian dengan menyuguhkan suatu permainan sepak bola yang menarik dan enak ditonton,”ujarnya.

Para pemain menurut Umar telah perlihatkan sepak bola yang sportif dengan semangat tinggi, pantas menjadi teladan olahraga itu punya nilai jika dilakukan dengan sportif yakni kalau mengakui keunggulan yang menang. Kepada kepala sekolah dan guru, Umar menyampaikan terima kasih karena telah mendidik anak-anaknya tetap berlaku sportif.

“Kepada para orang tua anak-anak ini saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena telah memberikan peluang dan kesempatan untuk mengikuti kejuaraan ini. Tahun depan akan dilanjutkan pada pertandingan tingkat SMP se Kota Tebingtinggi, sebagai lanjutan dari kejuaraan tingkat SD ini, saya bahagia dan senang anak-anak mau mengembangkan olahraga sepak bola di Tebingtinggi. Saya percaya akan lahir pemain sepak bola terbaik dari Tebingtinggi,” harapnya.

Ismail, panitia pertandingan yang mantan PSKTS Jr angkatan 87 mengatakan, kejuaraan ini sengaja digelar untuk melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola yang hebat asal Tebingtinggi.

“Kami juga dahulu lahir dari seperti mereka hingga sampai ke tingkat 4 junior nasional, untuk itulah saya dan teman-teman bertekad menyelenggarakan kejuaraan ini, kami cinta Tebingtinggi dan cinta olahraga sepak bola,” katanya.

Dari hasil kejuaraan ini pihaknya sudah mengumpulkan nama-nama pemain yang layak untuk terus dibina dalam sebuah tim yang solid untuk menjadi tim sepak bola Kota Tebingtinggi yang kedepanya dapat dijadikan tim remaja, “Mau apa kek namanya terserah tapi yang jelas inilah tim Kota Tebingtinggi,”ujarnya.

Kepada tim dan pemain terbaik serta top scorer selain diberi hadiah piala juga diberikan hadiah bonus berupa uang kontan oleh Umar, dan tim pemenang diberikan hadiah piala tetap dan bergilir Wali Kota Tebingtinggi. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.