Beranda ›› Foto & Video ›› Umar Zunaidi Berharap Pendataan Petugas Sensus Ekonomi Akurat

Umar Zunaidi Berharap Pendataan Petugas Sensus Ekonomi Akurat

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menerima kedatangan petugas pencacah Sensus Ekonomi (SE) tahun 2016 di rumah dinas Jalan Sutomo, Senin (16/5).

Umar berharap data yang dikumpulkan petugas SE 2016 benar-benar akurat dan bisa dipertanggungjawabkan. “Saya mengharapkan untuk mensensus itu harus yang akurat dan yang sebenar-benarnya, jangan membuat data yang tidak benar,” paparnya.

Dia juga menyampaikan, menyambut baik kegiatan SE 2016 ini. “Kalau mendata warga-warga jangan lupa permisi dan lakukanlah dengan cara yang santun agar keterangan diberikan benar dan apa adanya,”pesan Umar.

Menurut Walikota, SE 2016 memiliki arti penting, karena merupakan fondasi bagi pengukuran kegiatan usaha di Indonesia. kegiatan ini akan menghasilkan data dasar seluruh kegiatan ekonomi yang akan bermanfaat dan ditunggu bagi pemerintah sebagai landasan untuk penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan.

“Kalau ada masyarakat yang sulit untuk didata, cepatlah lapor kepada camat, lurah dan Kepala lingkungan (kepling), supaya tidak terjadi yang tidak kita inginkan,”imbuh Umar.

Pentingnya SE 2016 ini, tambah wali kota, untuk pembangunan khususnya di Kota Tebingtinggi. Diharapkan kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Tebingtinggi sesuai dengan Undang – Undang (UU) Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik, mempunyai tugas pendataan agar dapat melaksanakan dan mengawasi setiap tahap kegiatan.

“Kalau lagi mensensus itu haruslah bersabar dalam menghadapi masyarakat. Kita ketahui bahwa masyarakat itu tidak semua sama dengan sifat-sifatnya”, ujar Umar.

Kepada petugas juga disampaikan, agar melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab, karena data dan informasi dikumpulkan akan dijadikan landasan penyusunan kebijakan pembangunan nasional.

“Mengingat peran penting petugas lapangan dalam melakukan cacah sensus ekonomi, saya menekankan kepada petugas benar-benarlah melakukan pendataan baik usahanya maupun bangunan yang dimiliki. Petugas sensus haruslah mendata dan mensensus, restoran, hotel maupun rumah toko (ruko) yang beroperasi di Tebingtinggi,” imbuh Umar. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.