Beranda ›› Foto & Video ›› Turnamen Sepak Bola Segi Empat, SMPN 3 Tanjung Beringin Ukir Prestasi

Turnamen Sepak Bola Segi Empat, SMPN 3 Tanjung Beringin Ukir Prestasi

Sergai | suarasumut.com  –  Dalam bermasyarakat dan berbangsa hendaknya melihat dan belajar dari fenomena olahraga. Karena olahraga adalah miniatur kehidupan, filosofinya esensi dasar kehidupan dalam keseharian ditemukan dalam olahraga dimana diajarkan kedispilinan, jiwa sportivitas, tidak mudah menyerah, mempunyai jiwa kompetitif yang tinggi dan semangat bekerja sama

Selain dalam kehidupan sehari-sehari di Sekolah juga digalakkan terutama bidang olahraga yang merupakan salah satu kegiatan ektrakurikuler, seperti Turnamen Sepak Bola Segi Empat yang dilaksanakan di Sekolah Teladan Sei Rampah Kabupaten Serdangbedagai bulan Nopember 2016 yang diikuti oleh empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) termasuk SMPN 3 Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin.

Sesuai dengan motto prestasi olahraga “kalau kita mau, kita pasti bisa”, dengan segala persiapan dan perjuangan terutama cabang olahraga sepak bola SMPN 3 Tanjung Beringin kembali mengukir prestasi dengan meraih jaura III dalam Turnamen Sepak Bola Segi Empat yang dilaksanakan Sekolah Teladan bulan Nopember baru-baru ini.

Setelah 2 tahun dibawah pembinaan Kepala Sekolah Aspul A Lubis, S.Pd Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 3 Tanjung Beringin sangat signifikan perubahannya, baik dari segi kedisplinan, kenyamanan sekolah dan kehadiran siswa datang lebih awal mengikuti proses KBM. Kegiatan ekstrakurikuler siswa telah aktif dan cukup banyak meraih prestasi, seperti bidang kepramukaan, seni tari dan ke olahragaan.

Ekskul dibidang olahraga melalaui binaan Kepsek, guru – guru olahraga yaitu Rudi syah Putra, S.Pd & M.Sujarianda, S.Pd sangat impresif serta antusias melatih dan membimbing seluruh siswa dalam setiap kegiatan sehingga dievent – event yang diperlombaan tingkat pelajar baik itu di Kabupaten maupun di tingkat Provinsi, SMP N 3 Tanjung Beringin selalu aktif mengikuti dan sangat diperhitungkan oleh sekolah – sekolah lainnya dalam meraih sebuah prestasi.

Kadis Pendidikan Sergai Jonni Walker Manik sangat memotifasi seluruh siswa/siswi yang mengikuti setiap kegiatan ekskul di Sekolah bidang olahraga, terutama cabang olahraga sepak bola. Dengan adanya ekskul disekolah seluruh siswa dapat berkreatif dengan menampilkan seluruh karya baik itu dibidang seni maupun olahraga untuk dapat terus berinovatif dalam meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan di Kabupaten Serdangbedagai.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.