Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Tunggakan Pelanggan PLN Di Pulau Nias Mencapai Rp 25 Milliar

Tunggakan Pelanggan PLN Di Pulau Nias Mencapai Rp 25 Milliar

Gunungsitoli, suarasumut.com — Tunggakan rekening pelanggan PT.PLN Area Nias di Lima Kabupaten/Kota yang ada di Pulau Nias hingga tahun 2015, mencapai angka sebesar Rp 25 milliar.

Mengatasi lonjakan tunggakan pelanggan, PT.PLN Area Nias akan melakukan penagihan rutin, dan memutus jaringan listrik atau membongkar meteran di rumah pelanggan yang bandel dan tidak melunasi tunggakan.

Hal tersebut ditegaskan Manager Cabang PT.PLN Area Nias Didit Wicaksono yang ditemui wartawan, ketika mendampingi ketua Komite II, DPD RI Parlindungan Purba meninjau PLTD Idanoi, yang terletak di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Kamis (16/7).

“ Tunggakan pelanggan saat ini di Pulau Nias mencapai Rp 25 milliar. Kami akan melakukan langkah penagihan, dan pelanggan yang membandel akan kami putus dan bongkar meterannya,” tegas Manager PT.PLN Area Nias Didit Wicaksono.

Menurut Didit, pelanggan PT.PLN Area Nias yang membandel dan tidak membayar tunggakan rekening listrik hingga saat ini di seluruh Pulau Nias, jumlahnya mencapai kurang lebih 30 ribu pelanggan.

Sedangkan sesuai data dari PT.PLN Area Nias saat memberikan paparan kepada Ketua Komite II, DPD RI Parlindungan Purba di kantor PT.PLN Area Nias, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, pelanggan PT.PLN Area Nias seluruhnya berjumlah 78.610 pelanggan.

Pelanggan tersebut dibagi dalam dua rayon, yakni Rayon Gunungsitoli dan Rayon Teluk Dalam. Pelanggan pada Rayon Gunungsitoli, terdiri dari pelanggan yang berada di Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara dan sebagian Kabupaten Nias Barat, berjumlah 46.215 pelanggan.

Sedangkan pada Rayon Teluk Dalam, pelanggan yang berada di Kabupaten Nias Selatan dan Kabupaten Nias Barat, berjumlah 32.405 pelanggan.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.