Beranda ›› Foto & Video ›› Tumpal Sianipar Juara Catur Gerindra CUP I Medan

Tumpal Sianipar Juara Catur Gerindra CUP I Medan

Medan | suarasumut.com – Pecatur senior Kota Pematangsiantar Tumpal Sianipar berhasil menjadi Juara I dalam Open Turnamen Gerindra Cup Sumatera utara Non Master, sementara diurutan ke-2 Hisar P. Sitanggang dari Padang Sidempuan dan juara ke-3 Firanda dari Medan.

Turnamen tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Gerindra jalan DI. Panjaitan Medan dengan sistem Swiss 9 babak, Tumpar Sianipar membubuhkan 8 point kemenangan, Hisar 8 point namun kalah sorkop, dan Firanda dengan point 7 sementara juara 4 sampai 15 besar diraih dari kabupaten kota yang ada di sumut.

Pantauan awak media dilapangan, kejuaraan yang ditutup secara resmi oleh Ketua Partai Gerindra Sumatera Utara, yang juga Ketua KONI serta anggota DPR RI H. Gus Irawan SE. MM. tepat pukul 17.00 WIB hari Minggu tanggal 29 mei 2016.

Gus Irawan berpesan agar atlit catur Sumatera Utara terus maju dan berkembang untuk meningkatkan prestasi. Gus Irawan mengucapkan selamat kepada para pemenang dan juga semua peserta dan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan juga pengurus Percasi se-Sumatera Utara. Pesan beliau agar semua stick holder Sumatera Utara harus berperan aktif dalam mendukung peningkatan olahraga di daerah-daerah di Sumut. Dengan bentuk kongkritnya mengadakan event-event dari semua cabang olahraga di Sumatera Utara tegasnya. Termasuk olahraga catur.

Dia Menambahkan, dana pembinaan olahraga di KONI Sumatera Utara cukup minim oleh karena itu, harus tetap bersemangat. “Dan mari kita galang semua kekuatan dan potensi yang ada untuk mensukseskan olahraga Sumatera Utara dan cetak prestasi gemilang dan siap kita menghadapi PON yang akan datang,”tegasnya.

Kejuaraan catur Non Master se-Sumut ini diikuti oleh para pecatur handal dengan jumlah ±138 orang dan dilaksanakan mulai dari tanggal 27 s/d 29 mei 2016. Adapun pecatur yang turut ambil bagian datang dari Medan, Binjai, Asahan, Padangsidempuan, Batubara, Padang Lawas, Madina, Labuhanbatu, Tanjungbalai dan Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.