Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› Truk Tangki Berisi CPO Terbalik

Truk Tangki Berisi CPO Terbalik

Rantauprapat, suarasumut.com – Truk tangki Berisi crude palm oil (CPO) bernomor Polisi BK 9993 BH yang dikemudikan Endy Syahputra warga Sei Rampah, Kabupaten Serdag Bedagai terbalik di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) persisnya di Simpang Empat Bulutangkis, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (8/4) sekitar pukul 14.30 WIB.

Truk tangki itu datang dari arah Pekanbaru menujuh Medan, tiba-tiba terbalik dan masuk kedalam parit hingga membuat tiang listrik yang tepat berada di pinggir jalan hampir ambruk, dan mengakibatkan CPO muatan truk tangki itu tumpah sampai kehalaman rumah warga setempat.

Menurut keterangan warga, peristiwa kecelakaan itu bermula saat mobil Avanza hendak berbelok kearah kanan berhenti tepat dipersimpangan jalan Bulutangkis sambil menunggu kendaraan kosong dari arah yang berlawanan, dan dikuti oleh truk yang ada tepat dibelakangnya, tiba-tiba dari arah yang sama muncul truk tangki CPO dengan kecepatan tinggi, akibatnya truk tangki itu tak mampu mengendalikan stirnya dan langsung menabrak truk yang ada didepannya, akibatnya, truk tangki CPO itu oleng kekiri dan menyenggol tiang listrik hingga hampir ambruk.

“Waktu saya lihat tadi, truk tangki CPO itu memang tidak dapat menguasai stirnya, mungkin untuk menghindari tabrakan yang fatal, supirnya langsung membanting stir kearah kiri, atau gara-gara remnya blong,’’duga Okta Sirait warga setempat.

Pantauan, supir truk tangki itu hanya mengalami luka ringan dibagian tangan dan sudah mendapatkan pertolongan. Hingga berita ini diturunkan, warga seputaran Jalan Bulutangkis mengalami pemadaman arus listrik dampak dari kecelakaan tersebut.

Sementara Kasat Lantas Polres Labuhan Batu AKP Adi Santri Sanjaya membenarkan hal tersebut, dan kini mobil tersebut sedang diamankan,”jelas Adi pada wartawan.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.