Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara diminta untuk ditertibkan.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli kita minta menertibkan bangunan atau toko yang mengalih fungsikan troktoar untuk kepentingan pribadi dan mengganggu pejalan kaki”, ujar pemerhati Kota Gunungsitoli Siswanto Laoli, Jum,at (19/10).

Siswanto menyesalkan banyaknya toko yang mengalih fungsikan troktoar di sepanjang jalan Sirao, Kota Gunungsitoli, sehingga kenyamanan pejalan kaki terganggu.

Bahkan keindahan dan ketertiban Kota Gunungsitoli terganggu akibat kesemrawutan bangunan tambahan di atas troktoar di Kota Gunungsitoli.

“Salah satu ruas troktoar yang telah dialih fungsikan adalah sepanjang jalan sirao menuju simpang Lagundri,”jelasnya.

Dimana sejumlah bangunan pribadi yang ada di sepanjang jalan sirao tersebut menurut Siswanto berdiri langsung diatas troktoar, salah satunya adalah Toko Perabot Ar Dhoani.

“Bangunan pribadi yang bisa kita lihat langsung menggunakan troktoar di jalan Sirao adalah toko AR Dhoani dan beberapa toko lainnya,”terang Siswanto.

Sebelumnya, Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua, Kamis, mengakui sejumlah troktoar di Kota Gunungsitoli sudah dialih fungsikan.

Wali Kota menegaskan akan melakukan penertiban bangunan bangunan yang telah mengalih fungsikan troktoar pada tahun 2019.

“Memang banyak kita lihat di sepanjang jalan menuju taman ya,ahowu troktoarnya sudah dialih fungsikan, dan kita akan tertibkan tahun depan, tegasnya.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.