Beranda ›› Headline ›› Triwulan I, PT Pelindo 1 Salurkan Dana KBL Sebesar 1,14 M‏

Triwulan I, PT Pelindo 1 Salurkan Dana KBL Sebesar 1,14 M‏

Belawan | suarasumut.com  –  Selama periode Januari s.d Maret 2016, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 telah menyalurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) sebesar 1,14 miliar rupiah . Penyaluran dana Program KBL ini mencakup 4 (empat) wilayah kerja Pelindo 1, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepualauan Riau.

Program KBL ini terbagi atas dua program, yaitu program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan. Program Kemitraan merupakan program dalam bentuk pemberian kredit pada usaha menengah dan kecil/mikro dari berbagai sektor usaha, seperti sektor usaha industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, jasa dan usaha lainnya. Dana program Kemitraan yang sudah disalurkan selama Triwulan 1 tahun 2016 adalah sebesar Rp. 195 juta.

Sedangkan Program Bina Lingkungan merupakan program yang ditujukan untuk kegiatan-kegiatan yang terkait dengan korban bencana alam, pendidikan atau pelatihan, peningkatan kesehatan, pengembangan prasarana dan sarana umum, bantuan sarana ibadah, dan bantuan pelestarian alam. Selama Triwulan 1 tahun 2016, Pelindo 1 telah menyalurkan dana program bina lingkungan sebesar Rp. 950 juta.

Pelindo 1 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempunyai kewajiban tidak hanya untuk memajukan bisnis sebagai jasa infrastruktur agar terus berkembang, tetapi juga memiliki tangung jawab sosial kepada masyarakat, yaitu melalui pelaksanaan Program PKBL. Pelaksanaan Program ini sesuai dengan Keputusan Menteri BUMN No.KEP-236/MBU/2003 tanggal 17 Juni 2003 dan Peraturan Menteri BUMN No.Per.05/MBU/2007 tanggal 27 April 2007 tentang Program Kemitraan BUMN dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan.

“Berbagai program KBL yang sudah dilaksanakan Pelindo 1 selama Triwulan 1, diantaranya adalah pemberian bantuan rehabilitasi Mushola Al Huda Dumai, bantuan pembangunan Gereja Katolik St. Fransiskus Asisi, bantuan pembangunan Masjid Agung Medan, pembangunan Masjid di Perawang, Riau, bantuan pembuatan taman di Belawan, bantuan pembangunan Gedung dan Sarana Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Terpadu, dll,” ujar ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menjelaskan. Pelindo 1 terus berkomitmen untuk turut memajukan perkembangan masyarakat khususnya di wilayah kerjanya.

“Kami ingin maju bersama masyarakat, membangun masyarakat, tumbuh bersama dan salah satu programnya yaitu melaui Program KBL,”tutup Fiona.(ps/ss-md)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.