Beranda ›› Foto & Video ›› Tragedi Ledakan Mercon Di Vihara Seiberombang Lukai 23 Orang

Tragedi Ledakan Mercon Di Vihara Seiberombang Lukai 23 Orang

Panai Hilir | suarasumut.com  –  Acara pembakaran tongkang di Vihara Budha Santi Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Labuhanbatu, Rabu (27/07) yang diwarnai dengan pembakaran mercon berakhir dengan jatuh korban sebanyak 23 orang.

Hal ini berdasarkan informasi dari Camat Panai Hilir kepada wartawan, Kamis (28/07) menurut keterangannya melalui selulernya membenarkan peristiwa tersebut dan korban akibat ledakkan mercon di Vihara Budha Santi yang berjarak sekitar 10 meter dari kantor Polsek Panai Hilir sampai saat ini berjumlah 23 orang, 12 orang dilarikan ke RSUD Rantauprapat, dan 5 orang lagi di rujuk ke Rumah Sakit Medan, sedangkan yang lainnya dirawat di Puskesmas Seiberombang.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.00 wib dimana saat puluhan warga Tionghoa menggelar jamuan laut dengan pembakaran tongkang, tradisi ini merupakan rutinitas dalam setiap lima tahunnya, dimana diikuti dengan pembakaran mercon.

Namun disaat pembakaran mercon tersebut, tiba-tiba saja mercon yang seharusnya terbang malah meledak di dalam ruangan Vihara, dimana ruangan tersebut dipadati pengunjung yang hendak menyaksikan pembakaran mercon berkapasitas tinggi .

Akibatnya, puluhan warga mengalami luka bakar dan terkena serpihan mesiu mercon, dan laporan sampai saat ini 23 mengalami luka serius dan korban masih terus bertambah.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.