Beranda ›› Foto & Video ›› TP PKK Propinsi Sumut Monitoring Ke Kabupaten Nias

TP PKK Propinsi Sumut Monitoring Ke Kabupaten Nias

Nias, suarasumut.com — Tim Penggerak PPK provinsi Sumatera Utara melakukan monitoring di Kabupaten Nias beberapa waktu yang lalu. Tim TP PK Propinsi Nias langsung meninjau Posyandu yang ada di Desa sisobahili Tanose’o I Kecamatan Hiliduho serta melihat tertib adminitrasi di Kecamatan Gido.

Pada kunjungan TP PKK Propinsi Sumut, Kepala BPM Kabupaten Nias mewakili Buapti Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM memberitahu, sesuai dengan keputusan Bupati Nias nomor : 411.4/202/k/2014, tanggal 16 juni 2014 telah ditetapkan sejumlah desa yang menjadi juara lomba

Tertib administrasi pkk, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (pkdrt), usaha peningkatan pendapatan keluarga(up2k), pemanfaatan tanah pekarangan (hatinya pkk,), pemanfaatan tanaman obat keluarga ( toga) , lingkungan bersih, sehat, dan perilaku hidup bersih dan sehat, posyandu dan kesatuan gerak PKK, KB dan kesehatan .

Program kegiatan tersebut memberikan gambaran menyeluruh dalam peningkatan peran dan fungsi PKK untuk senantiasa mendorong dan memotivasi wanita perdesaan/ ibu-ibu rumah tangga melalui kegiatan pkk dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian wanita perdesaan.

Dia berharap, melalui pelaksanaan monitoring kegiatan pkk, tim monitoring provinsi dapat memberikan petunjuk/ arahan terhadap program dan kegiatan TP PKK Kabupaten Nias, memberikan dukungan dan motivasi kepada tp-pkk kabupaten nias secara berjenjang dan berbagi ilmu serta pengalaman dalam pelaksanaan fasilitasi pemberdayaan dan kesejahteran keluarga (pkk) dan tp-pkk kabupaten nias bersama dengan skpd terkait dapat melakukan inovasi gerakan bersama meningkatkan peran dan fungsinya dalam pemberdayaan dan kesejahteraan bagi keluarga.

Tidak lupa dia mengingatkan jika satu tahun yang lalu, Ketua TP-PKK Kabupaten memberitahu jika TP-PKK Kabupaten Nias belum sepenuhnya melaksanakan pembinaan 10 pokok program pkk.

Namun tahun 2014 TP-PKK Kabupaten Nias secara berjenjang hingga desa bersama skpd terkait, telah melaksanakan seluruh program/ kegiatan pkk yang ditetapkan oleh pusat dan provinsi, meskipun tidak seluruhnya dapat berjalan dengan baik dan lancar .

Sehingga pada kunjungan monitoring provoinsi kali ini, TP-PKK Kabupaten Nias hanya menonjolkan 3 desa untuk dimonitoring dalam kegiatan tertib administrasi pkk, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, dan posyandu.

Bupati mengajak tim monitoring untuk menguji kemampuan para kader dan pengurus TP-PKK desa dalam penguasaan 10 program pokok pkk. dalam kegiatan ini pemerintah kabupaten nias telah memberikan dukungan baik kebijakan maupun bantuan untuk mendorong tumbuh cepat kegiatan pkk bagi masyarakat.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.