Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut berperan serta menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang pemilihan umum tahun 2019.

Mereka juga diharapkan bisa memberikan saran dan masukan yang positif kepada Polres Nias dalam melaksanakan tugas dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Nias.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Nias AKBP. Deni Kurniawan,S.Ik,MH pada forum diskusi atau silaturahmi Kapolrws Nias dengan tokoh lintas agama yang digelar di aula Kamtibmas Polres Nias, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Kamis (18/10).

“pertemuan ini untuk mengajak semua tokoh lintas agama bergandengan tangan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Pulau Nias menjelang pemilihan umum tahun 2019”, terangnya.

Kapolres Nias mengungkapkan, dia bersyukur bisa tinggal di Pulau Nias yang masyarakatnya rukun dan tidak pernah ada konflik horizontal.

Dia berharap pertemuan dengan tokoh lintas agama di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias bisa memberikan saran dan masukan positif kepada Polres Nias.

Tidak lupa Kapolres memberitahu jika acara yang digelar khusus untuk Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias, sedangkan untuk Nias Barat dan Nias Utara kita jadwalkan bulan November 2018.

Di tempat yang sama, Sekda Kota Gunungsitoli Ir.Agustinus Zega mengajak masyarakat untuk menolak isu sara atau adu domba yang mengatas namakan agama dalam meraih simpatik.

Menurut dia, isu sara dan agama yang dihembuskan pihak pihak tertentu dalam meraih simpatik masyarakat dapat menimbulkan konflik antar umat beragama.

“saat ini kerukunan umat beragama di Kota Gunungsitoli sangat baik, dan semua dilandasi oleh toleransi, saling menghargai dan pengertian sesama umat beragama”, jelasnya.

Kondisi tersebut menurut dia menjadi modal besar bagi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintah dan melakukan pembangunan di Kota Gunungsitoli.

Mewakili Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sekda mengajak masyarakat tidak percaya isu isu sara dan agama yang dihembuskan pihak pihak tertentu dalam meraih simpati masyarakat untuk menimbulkan konflik antar umat beragama.(ag/ss-gs)

Lihat Juga

Pemkab Nias Rubah Perda Pajak

Nias | suarasumut.com  –  Optimalkan pemungutan pajak di Kabupaten Nias, Pemerintah Kabupaten Nias melakukan perubahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.