Beranda ›› Headline ›› Tipikor Polres Labuhanbatu Diminta Usut Penyalahgunaan Anggaran PUAP Gapoktan Dosroha Sei Tarolat

Tipikor Polres Labuhanbatu Diminta Usut Penyalahgunaan Anggaran PUAP Gapoktan Dosroha Sei Tarolat

Bilah Hilir | suarasumut.com  –  Penyalahgunaan anggaran Program Usaha Agrobisnis Perdesaan T.A 2012 oleh Ketua Gapoktan Dosroha Desa Seitarolat Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu mendapat tanggapan positif dari Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi Polres Labuhanbatu.

Sampai saat ini, berdasarkan data serta informasi yang diperoleh wartawan ternyata tidak hanya Gapoktan Dosroha yang melakukan penyalahgunaan anggaran Pemerintah ini, melainkan hampir seluruh Gapoktan yang ada di Kecamatan Bilah Hilir ini meyalahgunakan anggaran tersebut untuk kepentingan pribadi.

”Hampir semua gapoktan di kecamatan Bilah Hilir ini menggunakan dana PUAP untuk memperkaya diri sendiri, banyak yang melanggar ketentuan petunjuk tehnis. Dan berdasarkan data dari KIPP Labuhanbatu, dari sepuluh gapoktan, hanya tiga yang memberikan laporan tahunan tentang pengembangan dana tersebut, dan itu pun masih diragukan kebenarannya,”ungkap M.Manik, Ketua Aliansi Penyelamatan Indonesia Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara itu, ketua Gapoktan Dosroha MB yang juga tenaga pengajar di salah satu Sekolah Menengah Pendidikan Negeri ini diduga kuat sudah tiga tahun membungakan uang PUAP ini, dan mengusahainya untuk kepentingan pribadi.

Sebab, informasi yang diperoleh dari Sekretaris Gapoktan Dosroha ini, kalau dirinya tidak pernah tahu-menahu tentang penggunaan anggaran ini, dan ia nya mengatakan kalau yang menjalankan anggaran ini sepenuhnya adalah MB selaku Ketua.

Ipda. Aman Putra Bangun Syah Kanit Tipikor Polres Labuhanbatu menanggapi informasi terkait dugaan penyalahgunaan anggaran ini,dan akan mengusut persoalan ini.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.