Beranda ›› Foto & Video ›› Tinjau UN SMP, Wali Kota Gunungsitoli Beri Motivasi

Tinjau UN SMP, Wali Kota Gunungsitoli Beri Motivasi

Gunungsitoli | suarasumut.com — Ketika meninjau langsung pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP di Kota Gunungsitoli, Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua memberikan motivasi kepada para siswa.

Wali Kota Gunungsitoli berharap siswa yang ikut UN lulus 100 persen, dan memberitahu jika Pemerintah Kota Gunungsitoli akan membuka SMK Pariwisata di Kota Gunungsitoli dalam waktu dekat.

Bersama Dandim 0213/Nias Letkol.Inf.Luhut B Sidabariba, ketika meninjau pelaksanaan UN di SMP Bunga Mawar, Jalan Nilam (Tabita), Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (9/5), Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua berharap seluruh siswa SMP di Kota Gunungsitoli yang ikut UN sudah mempersiapkan diri, dan lulus seluruhnya.

Dia mengaku bangga, anak anak kelas IX sudah mulai mengikuti UN dan saat ditanyakan langsung, mereka tidak ada masalah dan yakin bisa mengikuti UN. Kepada para siswa, dia memberitahu kalau di Kota Gunungsitoli akan dibuka SMK Pariwisata.

Tujuan didirikannya SMK Pariwisata, supaya para siswa yang berniat melanjutkan studi tentang pariwisata, bisa melanjut ke SMK Pariwisata di Kota Gunungsitoli. Pemerintah Kota Gunungsitoli akan memberikan dukungan penuh kepada siswa siswi yang juara dan melanjut ke SMA/SMK di Kota Gunungsitoli.

Kepada pihak sekolah, dia berpesan agar tidak memaksakan diri untuk meluluskan siswa yang tidak mampu atau sebenarnya tidak layak untuk lulus. Karena menurut dia, untuk apa siswa tersebut diluluskan atau mendapat ijazah jika dia tidak mampu.

Kota Gunungsitoli ke depan sangat butuh sumber daya manusia, dan anak anak tersebut diharapkan menjadi penerus ke depan dalam rangka membangun Kota Gunungsitoli. Kepada seluruh guru, dia meminta agar memberikan pelayanaan yang terbaik kepada sisiwa.

Dia mengingatkan, guru harus menghindari diri untuk meninggalkan kelas saat proses belajar mengajar. Untuk diketahui, jumlah siswa tingkat SMP di Kota Gunungsitoli yang mengikuti UN seluruhnya berjumlah 2.940 siswa.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.