Beranda ›› Headline ›› Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias terus melakukan pembenahan manajemen kepegawaian.

“Pemerintah daerah dalam visi misinya telah berkomitmen mewujudkan Kabupaten Nias yang maju, mandiri dan sejahtera,” ucap asisten pemerintahan, kesra dan kehumasan F.Jeffry Wau mewakili Bupati Nias saat membuka rapat koordinasi dan sosialisasi ketentuan dibidang kepegawaian di kantor Bupati Nias, Kamis (18/7).

Mewujudkan hal tersebut dilakukan dengan menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dengan birokrasi yang melayani dan profesional, sejalan dengan semangat reformasi birokrasi yang telah menjadi isu sentral perubahan tatanan pemerintah, baik di pusat maupun di daerah.

Reformasi birokrasi menjadi langkah kebijakan strategis untuk menciptakan aparatur sipil negara (ASN) yang bersih, berwibawa, bermartabat, lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Pembenahan dnegan menempatkan aspek kompetensi dan kualifikasi asn sebagai poros dan energi baru pada manajemen kepegawaian, sehingga pembenahan manajemen kepegawaian menyentuh aspek penataan manajemen sumber daya asn,” ucapnya.

Menurut dia, gagasan utamanya adalah revolusi mental asn dalam memberikan pelayanan yang cepat, tepat, murah dan mudah kepada masyarakat, serta didukung mentalitas melayani dan bukan dilayani.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Marulam Sianturi memberitahu jumlah peserta rakor dan sosialisasi 250 orang, serta rakor dan sosialisasi digelar untuk menyamakan persepsi para pengelola kepegawaian pada setiap perangkat atau unit kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Nias.

Selain itu, untuk menyingkapi berbagai kendala dan permasalahan dibidang kepegawaian, serta memantapkan implementasi penegakkan disiplin bagi ASN.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.