Beranda ›› Foto & Video ›› Tingkatkan Disiplin Polantas, Polres Nias Gelar Operasi Simpatik Toba

Tingkatkan Disiplin Polantas, Polres Nias Gelar Operasi Simpatik Toba

Nias, suarasumut.com — Polisi Resor Nias menggelar Operasi Simpatik Toba 2015. Operasi Simpatik Toba digelar selama 1-21 April 2015 untuk meningkatkan disiplin Polisi Lalu Lintas dan mewujudkan pelayanan yang bersih.
Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Polisi Resor Nias Kompol.Faduhusi Zendrato pada upacara gelar pasukan Operasi Simpatik Toba 2015 di lapangan Mapolres Nias, Jalan Melati, Kota Gunungsitoli, Rabu (1/4).

Faduhusi memberitahu, Operasi Simpatik Toba 2015 yang bertema “Polantas Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik Guna Mewujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat,” tujuannya adalah untuk meningkatkan disiplin anggota Polantas dan mewujudkan pelayanan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.

Operasi difokuskan kepada pembenahan, dan penertiban internal, serta lebih mengedepankan pada unit pelayanan publik, seperti pos pos Polisi, jalan umum, unit pelayanan SIM, STNK, BPKB dan penanganan kecelakaan lalu lintas.
Beberapa satuan tugas dibagi, yakni satgas deteksi dini, satgas premtif, satgas preventif, satgas penegakkan hukum dan satgas bantuan operasi. Satgas deteksi dini melakukan kegiatan intelijen berupa penyelidikan, pengamanan dan penggalangan yang mengawali serta mengakhiri operasi, dan membuat perkiraan intelijent.

Premtif melakukan penerangan, pembimbingan, penyuluhan dan sosialisasi serta pendidikan lalu lintas kepada seluruh masyarakat, preventif melaksanakan kegiatan pengaturan, penjagaan dan pengawasan terhadap pengguna jalan untuk mencegah dan memperkecil peluang terjadinya pelanggaran yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan.

Satgas penegakkan hukum melakukan pengawasan dan penindakkan terhadap anggota di lapangan yang melakukan pelanggaran, serta penindakkan terhadap pelanggar pengguna jalan, dan satgas Bantuan operasi memberi pelayanan kesehatan, sarana dan prasarana guna mendukung kegiatan operasi.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.