Beranda ›› Foto & Video ›› Tinggal Dirumah Reot, Nenek Tua Ini Harapkan Perhatian Pemkab Labura

Tinggal Dirumah Reot, Nenek Tua Ini Harapkan Perhatian Pemkab Labura

Kualuh Leidong, suarasumut.com – Seorang nenek, Dina (56) tinggal di KelurahanTtanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong Labura, berharap mendapat perhatian dari pemerintah daerah, baik kelurahan dan kecamatan itu sendiri. Nenek yang sudah janda ini meminta perharian Bupati Labura H.kharuddinsyah untuk membatu meringankan beban yang di deritanya selama ini.

Nenek janda yang telah satu tahun menempati rumah gubuk yang didirikannya juga hidup sebatang kara dan tidak memiliki anak serta sanak family, hanya mengharapkan makan seharinya dengan mengambil sayur kangkung untuk dimakan, sisanya membeli beras seadanya. Itu pun kalau tidak dibantu jiran tetangga kadang nenek tersebut jarang makan.

Untunglah, ibu Sri tetangganya yang tetap memperhatikan nenek ini, dimana ibu Sri selalu memberikan bantuan dan juga menemani nenek tersebut dan merasa kasihan. Terkadang ibu Sri itu hanya bisa meneteskan air mata melihat nasib nenek Dina ini.

“Saya hanya bisa meneskan air mata melihat ketidak berdayaan nenek ini, saya hanya bisa membantu ala kadarnya,”jelas Sri kepada suarasumut.com.

Sri juga menjelaskan kalau kehidupan nenek tersebut kadang kita tak sanggup melihat keadaanya, khusunya tempat tinggalnya yang tidak layak huni. Sebab rumahnya tidak lebih besar dari kandang hewan ternak.

“Apa lagi kalau dimusim penghujan ditambah angin kencang kurasa rumahnya terlihat rumahnya semua bocor,” ungkapnya Sri dengan sedih.

Pantaun suarasumut.com belum lama ini, melihat langsung nasib nenek Dina tersebut sangat iba/sedih dan kasian melihat kondisi hidupnya. Seharusnya nenek ini mendapat perawatan yang cukup dan tidak harus bekerja keras untuk mencari makan, untuk makan sehari -hari.

Salah seorang warga yang lain yang masih bertetangga dengan si nenek menceritakan kepada suarasumut.com, bahwasanya pihak Kelurahan dan Kecamatan Kualuh Leidong kurang peka terhadap warganya, seharusnya melihat hal seperti ini pihak pemerintah yang tugasnya melayani masyarakat dan harus turun tangan dalam hal ini.

“Saya berharap Bapak Bupati memperhatikan kehidupan nenek ini, melihat kondisi nenek ini sudah tidak mampu lagi untuk bekerja layaknya orang yang masih produktif, saya yakin kalau Bupati mengetahuinya, pastilah Bupati akan turun tangan untuk membantunya,”ujar salah seorang tetangganya.(hs/ss/lu)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.