Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Tim Futsal Desa Saewe Raih Piala Bergilir FKPD Gunungsitoli

Tim Futsal Desa Saewe Raih Piala Bergilir FKPD Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com  —  Tim Futsal dari Desa Saewe berhasil meraih juara pertama, dan berhak membawa pulang piala bergilir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kecamatan Gunungsitoli.

Tim Futsal Desa Saewe berhasil menyingkirkan Tim Futsal Kelurahan Ilir dengan skor 7-4, pada partai final yang digelar di lapangan Futsal, Jalan Ampera, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Minggu (5/7).

Pada acara penutupan turnamen Futsal yang diselenggarakan FKPD Kecamatan Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Vince PF Hulu mewakili FKPD tingkat Kecamatan Gunungsitoli menyerahkan trophy bergilir FKPD tingkat Kecamatan Gunungsitoli kepada Tim Desa Saewe, Minggu (5/7).

Selain tropy bergilir, tim futsal Desa Saewe juga menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan. Hal serupa juga diberikan kepada tim Kelurahan Ilir yang harus puas berada di posisi kedua yang diserahkan anggota DPRD Kota Gunungsitoli Sozanolo Telaumbanua.

Pada turnamen futsal yang diselenggarakan FKPD Kecamatan Gunungsitoli, juara ke III diraih tim futsal Desa Bawadesolo. Tim futsal Desa Bawadesolo berhasil menyingkirkan tim futsal Desa Iraonogeba dengan skor 3-2.

Sedangkan peraih top score berasal dari tim futsal Desa Sewe, Yonata Telaumbanua dengan 17 gol, pemain terbaik berasal dari tim futsal Kelurahan Ilir Agustinus Ade Sang Putra Hura, dan peraih tim futsal terbaik adalah tim futsal Desa Iraonogeba.

Sesuai pantauan wartawan di lapangan, pertandingan futsal yang diselenggarakan FKPD Kecamatan Gunungsitoli mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Animo masyarakat untuk menyaksikan dan mengikuti turnamen tersbeut sangat tinggi dengan tingginya jumlah warga yang menyaksikan turnamen dari hari pertama, Minggu (28/6) sampai berakhirnya turnamen, Minggu (5/7).

Kristian, salah seorang warga yang ikut menyaksikan pertandingan futsal mengatakan, dia dari pertandingan pertama hingga pertandingan final tidak pernah absen. Dia sangat berterima kasih kepada FKPD Kecamatan Gunungsitoli yang telah memberikan tontonan menarik bagi warga dengan menggelar turnamen futsal antara desa.

Dia juga berharap, turnamen tersebut terus dilakuakn setiap tahun, sehingga pemuda desa dapat menyiapkan diri untuk turnamen tahun depan, sehingga para pemuda di desa lebih mengisi waktunya dengan latihan dari pada nongkrong di kedai tuak.

Tidak lupa, Kristian berharap pemerintah Kota Gunungsitoli dapat mengikuti jejak FKPD Kecamatan Gunungsitoli dnegan menggelar turnamen yang lebih besar, atau menyiapkan tim futsal Kota Gunungsitoli untuk event yang lebih tinggi atau nasional.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.