Beranda ›› Foto & Video ›› Tigor Kukuhkan 48 Orang Anggota Paskibraka Labuhanbatu

Tigor Kukuhkan 48 Orang Anggota Paskibraka Labuhanbatu

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-69 Tahun 2014, Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD disaksikan Unsur Muspida telah mengukuhkan 48 orang Anggota Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu yang akan menaikkan dan menurunkan bendera merah putih di Lapangan Ikabina Rantauprapat, pada acara peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2014.

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu yang didominasi oleh para pelajar SLTA itu berlangsung dengan hikmat, Sabtu (16/8) malam di Pendopo Kabupaten yang ditandai dengan pemasangan kacu di pinggang Muhammad Rizaldi Siagian Pelajar SMA Negeri 1 Rantau Selatan yang bertindak sebagai Danton Pengukuhan.

Pengukuhan Paskibraka yang dihadiri Wakil Bupati Suhari Pane, SIP dan Plt. Sekdakab H Ali Usman Harahap, SH serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dirangkai dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri, pada lagu Padamu Negeri itu satu persatu pelajar SLTA
tersebut mencium bendera merah putih dengan tarikan napas yang dalam penuh rasa haru, bahkan ada yang meneteskan air mata.

Selesai Pengukuhan Paskibraka dilanjutkan dengan pelepasan pawai obor atau taptu dari depan Kantor Pos dan Giro Jalan Wr. Soepratman Rantauprapat yang diawali penyalaan obor induk oleh Dandim 0209 Labuhanbatu.

Pawai Obor atau Taptu yang dikuti pasukan TNI, Polri, Korpri, Linmas, Satpol PP, OKP,Pramuka, Bhayangkari, Persit KCK dan Pelajar itu terlihat begitu semangat saat melangkahkan kaki perdana untuk bergerak menuju pusat Kota Rantauprapat.

Pelepasan Pawai Obor atau Taptu malam itu dihadiri Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Wakil Bupati Suhari Pane, SIP, Unsur Muspida, Plt.Sekdakab dan Para Kepala SKPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu. Kemudian pada tengah malamnya dilaksanakan ziarah atau renungan suci di Taman Makam Pahlawan Rantauprapat, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Labuhanbatu AKBP Achmad Fauzi, SIK.

Ziarah dan Renungan Suci ini adalah merupakan rangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke-69 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, disamping itu kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk mengenang para pahlawan nusa dan bangsa, yang telah gugur demi membela Kemerdekaan Indonesia. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.