Beranda ›› Foto & Video ›› Tigor Hadiri Halal Bi Halal Dan Tepung Tawar Calon Jemaah Haji DP MUI Labuhanbatu

Tigor Hadiri Halal Bi Halal Dan Tepung Tawar Calon Jemaah Haji DP MUI Labuhanbatu

Rantauprapat, suarasumut.com – Dr. H Tigor Panusunan Siregar, SpPD Bupati Labuhanbatu, Rabu (13/8) siang di Aula Sekretariat MUI Labuhanbatu telah menghadiri acara Halal Bi Halal dan Tepung Tawar Calon Jemaah Haji Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Labuhanbatu yang berthemakan, “Pererat Ukhuwah Islamiyah, Raih Haji Mabrur”.

Dalam acara tersebut Tigor atasnama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Ia juga mengatakan bahwa tepung tawar ini adalah adat atau kebiasaan kita untuk memberikan semangat bagi saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah haji, harapan saya kiranya dapat menjadi haji yang mabrur.

Disamping itu Tigor juga mengingatkan, bagi saudara-saudara yang akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, agar tetap menjaga kesehatan dengan memperbanyak minum, insya Allah kegiatan fisik yang kita lakukan disana akan tetap bisa terjaga, itulah nasehat saya sebagai dokter.

Kemudian perlu saya jelaskan bahwa insya Allah pada tahun 2017 menurut informasi bahwa kemampuan atau daya tampung penerimaan jemaah haji di Makkah sudah menurun diatas 10 juta orang, jelasnya.

Ketua MUI Labuhanbatu Drs. H Usman Achmad dalam sambutan singkatnya mengatakan, mari kiita luruskan pemahaman agama yang benar buat generasi kita agar tidak terjerumus kepada pemahaman yang radikal.

Sedangkan Kakankemenag Labuhanbatu Drs.H Dahman Hasibuan, MA menjelaskan bahwa manasik haji akbar Kabupaten Labuhanbatu akan dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 16 Agustus 2014 di Asrama Haji Rantauprapat.

Halal Bi Halal dan Tepung Tawar Calon Jemaah Haji DP MUI Kabupaten Labuhanbatu yang diisi dengan acara tausyiah agama oleh KH Darwis LC ini, menurut Edi Murphi selaku panitia, bahwa Calon Jemaah Haji yang diupah-upah atau ditepung tawari adalah sebanyak 7 keluarga kesemuanya berasal dari Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Labuhanbatu. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.