Beranda ›› Headline ›› Tiga Pria Diciduk Saat Menghisap Ganja di Kedai Tuak

Tiga Pria Diciduk Saat Menghisap Ganja di Kedai Tuak

SIBOLGA, suarasumut.com – Saat asik minum tuak sambil menghisap ganja, tiga pria diciduk polisi di kedai tuak aek lobu, kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, senin (22/5) sekitar pukul 18.30 wib.

Ketiga pria tersebut berinisial FH alias F (36 thn) pekerjaan buruh, alamat Jln. KS Tubun No. 27 Kelurahan Kota Baringin Sibolga, ECS (36 thn) pekerjaan wiraswasta, alamat Jln. Padang Sidimpuan No. 115 Kelurahan Sarudik Tapteng dan SL alias I (54 thn) pekerjaan wiraswasta, alamat Jln. Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pasar Belakang Sibolga. Saat ketiga tersangka ditangkap, mereka sedang mengkonsumsi daun ganja yang dicampur dengan sebatang rokok.

Tertangkapnya ketiga tersangka tersebut berkat adanya laporan bahwa ada warga yang memakai ganja di kedai tuak diaek lobu angin nauli, satuan narkoba polres sibolga langsung berangkat menuju kedai tuak tersebut dan langsung mengamankan ketiga pria tersebut.

Disaat penangkapan terjadi, di tangan tersangka SL alias I didapat sebatang rokok yang sudah dicampur daun ganja. Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan terhadap ketiga tersangka, mereka membenarkan bahwa tersangka ECS dan FH alias F membeli ganja dengan harga sepuluh ribu rupiah.

Uang untuk membeli ganja tersebut dari tersangka ECS limaribu dan dari tersangka FH alias F limaribu dan mereka memberinya kepada seorang laki laki yang lokasinya dekat dengan kedai tuak tersebut dan si tersangka tidak mengenalinya.

Setelah mereka menerima ganja itu tersangka ECS dan FH alias F meracik daun ganja dengan sebatang rokok langsung dikomsumsi kedua tersangka ECS dan FH alias F. Kemudian datanglah SL alias I duduk di kedai tuak tersebut dan tersangka FH alias F memberi daun ganja yang belum dicampur kepada SL alias I dan setelah daun ganja selesai dicampur SL yang dibungkus dengan kertas tiktak, datanglah polisi menangkap ketiga tersangka tersebut. Menurut keterangan SL, dia mengaku belum sempat mengkonsumsinya tetapi polisi mendapatkan ganja yang sudah dicampur itu ditangan SL.

Ketiga tersangka saat ini ditahan di rumah tahanan Polres Sibolga, dari penangkapan ketiga tersangka tersebut didapati barang bukti, satu batang rokok yang dicampur daun ganja dibalut dengan kertas tiktak. Ketiga tersangka diduga melanggar pasal 111 Ayat I Junto 132, KUHP 127 Ayat I Huruf A atau UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. (mb/ss/sb)

Lihat Juga

Bupati Karo Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pratama

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH melantik Staff Ahli dan 7 Kepala SKPD …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.