Beranda ›› Foto & Video ›› Tiga Napi Titipan LP Tanjung Gusta Kabur Dari LP Gunungsitoli

Tiga Napi Titipan LP Tanjung Gusta Kabur Dari LP Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com  —  Sebanyak tiga orang narapidana yang dititip lembaga pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta Medan di LP Gunungsitoli kabur, Jum’at (1/8) pukul 04.00 wib. Kini ketiganya dalam pengejaran aparat kepolisian dari Polres Nias yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Nias AKP.Arifieli Zega, SH.

Kasat Reskrim Polres Nias AKP.Arifieli Zega, SH yan ditemui wartawan di LP Gunungsitoli, Desa Boyo, Kota Gunungsitoli, Jum’at (1/8), membenarkan jika tiga orang Napi asal LP Tanjung Gusta Medan yang dititip di LP Gunungsitoli telah kabur dan saat ini sedang dalam pengejaran pihak kepolisian.

Ketiga napi tersebut menurut Kasat Reskrim adalah Dedi Harianto Nasution napi kasus pembunuhan yang sedang menjalani hukuman 12 tahun penjara, Ahmedi Ismet napi kasus pembunuhan yang sedang menjalani hukuman 15 tahun dan Saili napi kasus narkoba yang sedang menjalani hukuman 10 tahun penjara.

Menurut penuturan Kasat Reskrim, dari hasil penyelidikan Polisi, ketiganya baru diketahui sudah kabur pada pukul 06.00 wib, ketiganya menjebol plafon aula dimana ketiganya dan sejumlah tahanan muslim lainnya selama bulan puasa di tahan.

Upaya Polisi saat ini menurut Kasat adalah dengan menyebarkan seluruh anggota Polres Nias serta angota Polsek untuk melakukan razia, khususnya di pelabuhan dan bandara.

Hinga saat ini, wartawan belum bisa mendapat keterangan dari pihak lapas, karena menurut alasan beberapa sipir, kepala Lapas Gunungsitoli Atmajaya masih tugas di luar daerah dan hanya beliau yang bisa memberikan penjelasan.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.