Beranda ›› Foto & Video ›› Tidak Ada Pondasi, PU Diminta Bongkar Tembok Penahan Sungai Osala

Tidak Ada Pondasi, PU Diminta Bongkar Tembok Penahan Sungai Osala

Gunungsitoli | suarasumut.com — Karena tidak ada pondasi, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.PdK meminta dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Gunungsitoli membongkar tembok pengendali sungai Osala yang di kerjakan CV.Samaeri atas nama Direktris Meriadi Harefa.

Hal tersebut disampaikan kepada media ketika melakukan monitoring langsung proyek pengendali sungai sungai Osala yang terletak di Dusun V, Desa Madula, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Rabu (16/11).

“Kita minta tembok pengendali di sungai Osala dibongkar, Jika rekanannya tidak mampu, diusulkan agar kontraknya diputus. Kita juga minta PU agar proyek tersebut jangan dibayar dulu sebelum diperbaiki,” tegas Herman.

Herman beranggapan, tidak adanya pondasi akibat rekanan menganggap remeh pekerjaan, dan ketidak tegasan pengguna jasa. Dia berjanji akan terus melakukan monitoring terhadap proyek proyek di Kota Gunungsitoli, dan berharap masukan dan informasi dari seluruh elemen masyarakat.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bazatulo Telaumbanua yang ditemui di kantor PU Kota Gunungsitoli, Jalan Tirta, Desa Sifalaete, Kota Gunungsitoli, Senin, mengaku tidak tahu jika tembok penahan di sungai Osala tidak ada pondasi.

“Kita akan lihat langsung dilapangan besok. Apabila tidak ada pondasi, rekanan akan kita suruh membongkar dan memperbaiki kembali. Proyek tersebut masih belum dibayar, dan masih tahap pengajuan adminitrasi,” jelas Bazatulo.

Bazatulo menerangkan, pekerjaan tembok penahan di sungai Osala sebelumnya direncanakan dibagian kiri dan kanan sungai, dan tengah sungai dicor. Karena warga tidak mengijinkan tanahnya, yang dikerjakan hanya bagian sebelah kiri sungai, dan diperpanjang hingga seluruhnya menjadi 75 meter dengan tinggi 2 meter.

Selain tembok penahan sungai, pada pekerjaan dengan pagu dana Rp 483.000.000 tersebut juga ada pekerjaan bronjong. Sehingga, ada dua item pekerjaan yang dilaksanakan rekanan CV.Samaeri atas nama direktris Meriadi Harefa dalam pekerjaan tersebut. (al/ss-gs)

Lihat Juga

Era Quad-Camera 64MP Telah Datang, Realme Adakan Camera Innovation Event Di Indonesia

Jakarta | suarasumut.com –  Realme, merek smartphone paling berkembang di Indonesia mengadakan Realme Camera Innovation …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.