Beranda ›› Headline ›› Terungkap Dipersidangan, Oknum Polisi Narkoba Polres Labuhanbatu Disebut Bandar Sabu

Terungkap Dipersidangan, Oknum Polisi Narkoba Polres Labuhanbatu Disebut Bandar Sabu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Suasana di Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat tampak tegang. Ketika Ketua Majelis Hakim yaitu Sugeng Sudrajat SH menyidangkan perkara narkotika jenis sabu atas terdakwa Dedy Syafrizal (25) alias Ijal warga Jalan Binaraga, Kelurahan Cendana, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Diperisidangan, yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari Junaidi S Tambunan yang merupakan anggota TNI menyebut, saat ditangkap lalu diintrogasi kalau sabu yang dimiliki terdakwa tak lain dari salah satu oknum Polisi yang bertugas di Polres Labuhanbatu.

“Saat kita introgasi bahwa sabu yang dimiliki terdakwa dari oknum polisi yang bertugas disatuan Narkoba. Namun saat kita kembangkan kalau oknum tersebut tidak mengakuinya kalau barang haram tersebut bukan darinya,”kata Junaidi, Selasa (24/5) saat dipersidangan.

Dikatakannya, saat itu dari terdakwa ditemukan sabu seberat 0,04 gram satu unit Handphone merek Samsung. Terdakwa mengakui kalau sabu tersebut dari oknum polisi yang bertugas disatuan Narkoba bermarga Pasaribu.

“Saat dibawa terdakwa ke Kodim 0209/LB Rantauprapat terdakwa mengakuinya kalau barang haram tersebut diperoleh dari oknum polisi yang bertugas disatuan Narkoba bermarga Pasaribu. Tapi setelah di Polres ia tidak mengakuinya lagi,”jelas Junaidi.

Sebelumnya, terdakwa pada hari Kamis 21 januari 2016 sekira pukul 15.30 wib di jalan WR Supratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara yang masih termasuk dalam daerah hukum Pengadilan Negeri Rantauprapat saksi Junaidi S Tambunan, saksi Bahrum Ritonga dan saksi Rustam Ependi Dabutar (Anggota TNI) mendapat informasi dari warga bahwa maraknya narkotika.

Selanjutnya, menindak informasi tersebut Rustam Ependi melihat terdakwa sedang berdiri dipinggir jalan lalu dilakukan pemeriksaan ditemukan barang haram tersebut.

Akibat perbuatan terdakwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) Herdian Malda Ksastria,SH menjerat pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat 1 undang-undang RI.No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.