Beranda ›› Headline ›› Tersangka Pemalsuan STNK, Kasat Reskrim Bohong Lagi, Laporan Polisi Ternyata Model A

Tersangka Pemalsuan STNK, Kasat Reskrim Bohong Lagi, Laporan Polisi Ternyata Model A

Rantauprapat, suarasumut.com – Lagi-lagi keterangan yang diberikan Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Hendra Eko T atas perkara pemalsuan surat tanda nomor kendaraan (STNK) bohong. Sebelumnya Hendra Eko T menyebut laporan polisi perkara tersangka Zulfiar dan Budi laporan Model B, namun ternyata laporan polisi perkara tersebut Model A.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Rantauprapat, Maulita yang ditemui di Pengadilan Negeri Rantauprapat belum memeriksa berkas perkara Zulfikar dan Budi. Namun Maulita dengan tegas menyatakan pelapor perkara tersebut adalah aparat Polres Labuhanbatu. “Pelapornya Polisi. Saya gak ingat namanya,” kata Mualita saat dikonfirmasi suarasmut.com, Rabu (1/10).

Keterangan yang dipaparkan oleh JPU, Maulita ini bertentangan dengan keterangan yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Hendra Eko T saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu. Hendra Eko T saat itu menyebutkan laporan polisi perkara tersebut Model B bukan Model A. “Yang dirugikan Negara. Laporan Model B,” kata Hendra Eko T beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, sesuai Pasal 5 ayat (2) Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2012 secara tegas disebutkan, laporan Polisi Model “A” yang dibuat oleh anggota Polri yang mengalami, mengetahui atau menemua langsung peristiwa yang terjadi. Sedangkan ayat (3) menjelaskan, laporan Polisi yang dibuat oleh anggota Polri atas laporan yang diterima dari masyarakat. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.