Beranda ›› Headline ›› Tersangka Korupsi Direktur CV Sapitri Ditetapkan DPO

Tersangka Korupsi Direktur CV Sapitri Ditetapkan DPO

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung SH MH melalui Kasi Pidsus EDI Tarigan SH menegaskan, tersangka korupsi Samsul Direktur CV Sapitri rekanan Proyek Pembuatan Tanggul Penahan Banjir Sei Padang dengan nilai kontrak Rp 1.4 Milyar yang bersumber APBD Pemko Tebingtinggi 2013.  Samsul telah ditetapkan sebagai DPO, ( Daftar Pencarian Orang ), surat ketetapan itu telah di kirim ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

 EDI Tarigan menyampaikan kepada suarasumut.com, Selasa (15/11) di kantornya. EDI menegaskan dan berharap kepada masyarakat yang melihat keberadaannya untuk segera melapor ke aparat Penegak Hukum khususnya Kejaksaan Negeri Kota Tinggitinggi. “Tersangka beralamat di Jalan Bawang Putih Lingkungan VI Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis. Warga masyarakat yang mengetahuinya diminta untuk menyerahkannya ke Kejaksaan Negeri dan akan memberi penghargaan,” harapnya.

Dia juga menjelaskan, akan segera digelar Sidang terhadap tersangka M Yusuf sebagai  KPA merangkap PPK. Kasi Pidsus juga menegaskan, kasus ini sudah lengkap atau yang lebih dikenal P21 dengan kerugian Negara Rp 200 juta, maka persidangan dipastikan digelar pada bulan Desember 2016.

“Persidangan akan digelar di Pengadilan Tipikor Medan, dalam persidangan nantinya Jaksa Tipikor akan menuntut dengan acuan pada UU No 31 Tahun 1999,  UU No 20 Tahun 2001 pasal 2 Subsider pasal3 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara dan minimal 4 tahun penjara,” jelasnya. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.