Beranda ›› Foto & Video ›› Tersangka Korupsi Dana Setwan Kota Gunungsitoli Diperiksa Sebelum Lebaran

Tersangka Korupsi Dana Setwan Kota Gunungsitoli Diperiksa Sebelum Lebaran

Gunungsitoli, suarasumut.com — Kejaksaan Negeri Gunungsitoli telah merencanakan pemeriksaan terhadap SZ, mantan Sekretaris DPRD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2012 sebelum lebaran. SZ diperiksa sebagai tersangka, kasus dugaan korupsi Dana Sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2012 yang merugikan negara sebesar Rp. 800 juta.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Parningotan Bakkara, SH, MH kepada wartawan, usai mengikuti gerak jalan santai dalam menyambut Hut Adhyaksa ke 55 di kantor Kejari Gunungsitoli, Jalan Soekarno, Kota Gunungsitoli, Kamis (2/7).

Menurut Kajari, dalam kasus korupsi dana setwan DPRD Kota Gunungsitoli tahun 2012 yang merugikan negara sebesar Rp 800 juta, Kejari Gunungsitoli hanya menetapkan dua orang tersangka, yakni FZ mantan sekretaris DPRD dan FH mantan bendahara DPRD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2012.

“Yang telah kita tetapkan tersangka dalam kasus korupsi dana setwan DPRD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2012 hanya SZ dan FH. Bahkan FH telah divonis 4 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Tipikor Medan beberapa waktu yang lalu,” beber Kajari Gunungsitoli.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Junius Zega, SH, MH yang ditemui di tempat yang sama membenarkan, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli akan memanggil dan memeriksa FZ sebelum lebaran.

“Pemanggilan dan pemeriksaan terhadap FZ kita agendakan berdasarkan tindak lanjut penetapan hukuman terhadap FH oleh Pengadilan Tipikor Medan. FH telah divonis hukuman penjara 4 tahun, dan tidak melakukan banding,” tutur Junius Zega.

Hingga saat ini, menurut Junius, Kejari Gunungsitoli hanya menetapkan FH dan SZ yang bertanggungjawab, tetapi, tidak tertutup kemungkinan ada tersangka lainnya setelah pemeriksaan SZ di persidangan kelak.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.